Gara-gara Ngerem Mendadak, Mobil Avanza Nabrak Truk dari Belakang

0 115

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Himbauan para petugas lalu lintas agar menjaga jarak aman, saat berkendara kadang tidak diindahkan oleh para pengendara motor dan pengemudi mobil. Akibatnya, banyak kecelakaan terjadi karena jaraknya terlalu dekat dan tak sempat mengerem hingga kecelakaan tak terelakkan lagi.

Hal itu, seperti halnya dengan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jl Raya Kedungbondo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jatim, Rabu (18/5/2016).

Kecelakaan itu berawal dari, mobil truk dengan nomor polisi (nopol) S 9513 UA, yang dikemudikan oleh Eko Pramujianto, yang tercatat sebagai warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, berjalan melaju dari barat menuju ke arah timur.

Kemudian, di belakang truk itu, ada mobil Avanza dengan warga putih dengan nopol S 1242 AR yang beriringan dengan truk melaju dari barat ke arah timur. Pada saat berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara), di depan truk ada kendaraan yang tidak diketahui alias tidak dikenali mengerem mendadak.

Karena kendaraan di depan truk ngerem mendadak, sehingga truk juga ikut ngerem. Tapi sayangnya, mobil Avanza warna putih yang ada dibelakang truk itu tidak sempat ngerem. hal itu, disebabkan jaraknya terlalu dekat sehingga Avanza tersebut menabrak bagian belakang truk itu.

“Akibat kecelakaan itu, mobil Avanza rusak dibagian depan dan mengalami kerusakan cukup lumayan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Diperkirakan ada kerugian Rp 10 juta dalam laka tersebut,” demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP. Suyono, Rabu (18/5/2016).

Dari kejadian laka tersebut, langsung ditangani oleh Polsek Balen dan diteruskan laporanya ke Satlantas Polres Bojonegoro untuk penyelesaian lebih lanjut. Dalam kejadian itu, sudah dilakukan olah TKP, mengumpulkan informasi dari para saksi dan mengamankan kendaraan sebagai barang bukti (bb) pada laka lantas tersebut.

Ditambahkan Pak Yono –demikian Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Suyono, biasa disapa- diharapkan agar masyarakat saat mengendarai kendaraan untuk selalu berhati-hati dan menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya.

“Biar tidak mengalami nasib seperti laka yang barusan terjadi antara truk vs Avanza yang terjadi di Jl Raya Kedungbondo, Balen itu. Kalau tidak hati-hati, bisa lebih parah lagi hingga bisa merenggut nyawa pengemudinyta,” kata Pak Yono menegaskan. **(Kis).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More