Direktur Tipikor Polri Meninggal dunia Akibat Serangan Jantung

Sukisno

Bagikan

JAKARTA – Kabar duka datang dari institusi Polri. Salah satu perwira tinggi berseragam coklat itu, meninggal dunia karena sakit. Perwira tinggi tersebut adalah Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Erwanto Kurniadi.

“Ya benar. Beliau meninggal dunia di usia 52 tahun karena sakit, Infonya serangan jantung, hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019, sekira pukul 16:00 WIB,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Jumat, (17/5/2019).

Almarhum, kata Dedi, sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di rumah duka di daerah Banten.

“Rencananya almarhum akan dimakamkan di Banten,” katanya.

Atas meninggalnya Erwanto, Dedi pun menyatakan Polri sangat berduka. Ia pun menuturkan almarhum sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan kinerja yang sangat tinggi.

“Beliau sangat berpengalaman dlm hal pemberantasan korupsi mulai di KPK hingga ke beliau menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim,” katanya.

Sebelumnya, Brigjen Pol Erwanto masih sempat menghadiri buka puasa bersama (bukber) TNI-Polri di kawasan Monas, Kamis, (16/52019) yang dihadiri oleh Presiden RI  Joko Widodo.

*) Artikel ini sebelumnya sudah tayang di: Viva.co.id

Bagikan

Also Read