Polres Gresik Launching Tim URC Black Panther Reskrim, Untuk Menjaga Gresik Tetap Kondusif

Sukisno

Bagikan

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN)- Rentetan terjadinya teror bom di beberapa lokasi yang menimbulkan puluhan jiwa melayang dan alami luka-luka, telah mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal itu, membuat Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berupaya meningkatkan pengamanan di wilayahnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Kapolres Gresik Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, adalah mendirikan URC (Unit Reaksi Cepat) yang diberi nama Black Panther Reskrim. Tim ini, dilengkapi dengan sepeda motor trail, sehingga mereka bisa bergerak dengan cepat dalam menangani gangguan kamtibmas di kota Santri ini.

Masih menurut Kapolres Gresik, tujuan dibentuknya tim itu adalah untuk memberikan pelayanan cepat (quick response) kepada masyarakat, serta untuk mengatasi situasi kontijensi yang memerlukan kecepatan, dengan situasi kamtibmas yang saat ini di hebohkan dengan adanya aksi terorisme yang meresahkan masyarakat.

“Kami bentuk tim reaksi cepat ini untuk siaga sewaktu-waktu ada suatu permasalahan tim bisa digerakkan dan cepat tanggap dalam menangani permasalahan, tim ini juga disiapkan untuk menghadapi kejahatan terorisme, ” ungkap Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berfoto bersama dengan Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther Reskrim, bersepeda motor keliling Kota Gresik usai Lunching, Kamis (17/5/2018).

Anggota tim URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther Reskrim ini juga dilengkapi dengan body sistem kendaraan mobil, motor, rompi anti peluru, senjata laras panjang dan laras pendek. Sehingga mereka bisa ditugaskan secara Promoter (Profesional, modern dan terpercaya) dan Patuh (Proaktif, amanah, tegas, unggul serta humanis).

Ditambahkan, Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther Reskrim beranggotakan sebanyak 45 orang terdiri dari 14 Polwan Polres Gresik dengan nama Tim Taktis Srikandi, Taktis Sabhara dan Black Panther Reskrim. Tim ini juga disiapkan dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 serta Pilpres 2019 mendatang.

Usai dilaunching, tim ini langsung melaksanakan patroli perdana di Kawasan Gresik kota untuk memantau keamanan masyarakat. Mereka bergerak dari Mapolres Gresik, dengan rute melewati Stadion PT Petrokimia Gresik, Pemda Gresik Kantor KPU Gresik, Kantor Bawaslu Gresik, Kawasan Perumahan GKB dan DPRD Gresik dan kembali lagi ke Mapolres Gresik.

“Tim ini juga akan melakukan patroli di tempat-tempat ibadah baik masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya. Juga melakukan patroli di tempat keramaian lainnya. Tak hanya itu, Tim ini juga turut menjaga Gresik dari peredaran miras serta menciptakan Gresik yang kondusif,” tegasnya.

**(KisRed).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar