Profil dan Biodata Andrea Meza, Miss Universe 2021 Dari Meksiko

Profil dan Biodata Andrea Meza, Miss Universe 2021 Dari Meksiko
Bagikan

Profil, Rakyatnesia – Andrea Meza secara mengejutkan tampil sebagai pemenang ajang kecantikan sejagat 2021. Andrea Meza merupakan perwakilan dari Meksiko dalam ajang tersebut dan berhasil mengalahkan 73 kontestan dari seluruh dunia. Andrea Meza berhasil meraih prestasi tingkat dunia di usianya yang masih 26 tahun. Ternyata Meza adalah seorang aktivis yang menyuarakan hak-hak perempuan. Ia juga bekerja sama dengan Municipal Institute for Women.

Tak cuma itu, ia juga seorang perias dan juga model profesional. Sementara itu, Meza memiliki hobi mencoba olahraga ekstrim.

Melihat akun Instagram pribadinya, Meza memiliki gelar di bidang rekayasa perangkat lunak. Sebelum mengikuti ajang kecantikan, ia memiliki prestasi yang tak kalah membanggakan.

Ia dimahkotai langsung oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan yang tampil memukau dengan busana bernuansa monokrom dan etnik. Meza melaju ke dua besar bersaing dengan perwakilan dari Brazil, Julia Gama. Sementara Janick Maceta Del Castillo dari Peru, yang merupakan favorit dari banyak warganet harus puas menyabet gelar kedua. Mengekor di belakangnya adalah perwakilan India Adline Castelino dan perwakilan Republik Dominika Kimberly Jimenez.

Sebelumnya, Andrea Meza harus menjawab sejumlah pertanyaan termasuk pertanyaan final mengenai apa yang akan ia lakukan sebagai seorang pemimpin negara untuk menghadapi krisis yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Ia memberikan jawaban yang dinilai cukup baik.

Biodata Andrea Meza Dari Meksiko

Born Alma Andrea Meza Carmona
13 August 1994 (age 26)
Chihuahua City, Mexico
Alma mater Autonomous University of Chihuahua (BS)
Height 1.80 m (5 ft 11 in)
Title Miss Chihuahua 2016
Miss Mexico 2017
Mexicana Universal Chihuahua 2020
Mexicana Universal 2020
Miss Universe 2020
Beauty pageant titleholder
Hair color Brown
Eye color Hazel
Major
competition(s) Miss Mexico 2017
(Winner)
Miss World 2017
(1st Runner-Up)
Mexicana Universal 2020
(Winner)
Miss Universe 2020
(Winner)

Wanita dengan nama lengkap Alma Andrea Meza Carmona itu lahir pada 13 Agustus 1994 di Chihuahua City, Meksiko.

Dia dibesarkan di Kota Chihuahua sebagai anak tertua dari tiga bersaudara dan memiliki keturunan Cina. Setelah menyelesaikan sekolah menengah, Meza mendaftar di Autonomous University of Chihuahua, tempat dia belajar rekayasa perangkat lunak. Dia lulus dengan gelarnya pada tahun 2017, dan kemudian mulai bekerja di Meksiko sebagai insinyur perangkat lunak selain karirnya sebagai model.

Sejak memenangkan gelar tersebut, ia menjadi wanita Meksiko ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe. Dia sebelumnya dinobatkan sebagai Mexicana Universal 2020 dan Miss Mexico 2017, dan ditempatkan sebagai runner-up pertama di Miss World 2017.

Kumpulan Foto Andrea Meza Terbaru 2021

Bagikan

Also Read