Dukung Pemerintah Menanggulangi Covid-19, Korps Resimen Yudha Putra – Pemuda Panca Marga Bojonegoro, Bagi-bagi Masker dan Takjil

Sukisno

Dukung Pemerintah Menanggulangi Covid-19, Korps Resimen Yudha Putra – Pemuda Panca Marga Bojonegoro, Bagi-bagi Masker dan Takjil
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat semua pihak turut bekerja secara bersama-sama alias bergotong-royong, untuk melakukan pencegahan penyebaran virus yang mewabah di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini.

Salah satu pencegahan yang diserukan oleh pemerintah agar masyarakat diharuskan menggunakan masker jika hendak keluar rumah. Himbauan pemakaian masker itu, yang menggugah Korps Komando Resimen Yudha Putra Pemuda Panca Marga (PPM) Bojonegoro, untuk turut mendukung himbauan pemerintah itu, dengan membagi-bagikan masker bagi masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di dalam Kota Bojonegoro, Minggu (17/5/2020) sore.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Pembagian masker, dilaksanakan dengan cara berjalan dan berhenti di titik-titik yang strategis di Jalan Protokol dalam Kota Bojonegoro untuk mmbagi-bagikan ratusan masker dengan sasaran diberikan kepada para pengguna jalan yang belum memakai masker.  

Dengan mengerahkan 20 personil, bergerak menuju lokasi yang telah ditentukan untuk membagi-bagikan masker sekalgus memberikan edukasi kepada mereka tentang bagaimana mencegah dan menanggulangi Covid-19 agar Corona segera sirna dar Bumi Angling Dharma ini.

Ketua Umum DPC PPM Kabupaten Bojonegoro Hari Prianto melalui Komandan Batalyon Hadi Poerwono kepada para awak media mengatakan, bahwa Kegiatan bagi-bagi masker dan takjil itu, dilaksanakan untuk meringankan beban massyarakat di tengah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya
Bagi-bagi masker dan takjil kepada para pengguna jalan di dalam Kota Bojonegoro oleh Korps Komando Resimen Yudha Putra Pemuda Panca Marga (PPM) Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (17/5/2020) sore.

“Jangan dilihat harganya Masker dan takjil yang kita bagi-bagikan itu, tapi lihatlah perhatian kami kepada masyarakat Bojonegoro untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19 di Bojonegoro ini,” katanya menegaskan, Minggu (17/5/2020).

Masih menurut Hadi Poerwono sekaligus Korlap dalam kegiatan ini menambahkan, bahwa pelaksana kegiatan semuanya adalah keturunan para pejuang kemerdekaan, bahwa Kegiatan ini adalah sebagai bentuk menjaga marwah Keluarga Besar Tentara dalam pengabdian kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Harianto berhalangan hadir dan diwakili Pasiter Kapten Inf Surachmat. Dimana, Dandim adalah Pembina DPC PPM Kabupaten Bojonegoro dalam struktur organisasi tersebut.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Acara ditutup dengan buka puasa bersama di Markas DPC PPM Bojonegoro yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Gang SD, turut Dusun Jambean, Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro itu.

**(Kis/Adv).

Bagikan

Also Read