Wapres RI HM. Jusuf Kalla Hadiri Apel Besar Bela Negara

0 61

 

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Wapres HM. Jusuf Kalla beserta rombongan melintas di Jl Rajekwesi Kelurahan Jetak pukul 10.00 WIB, Selasa (17/5/2016). Kunjungan orang nomor 2 di Kota Migas Bojonegoro itu untuk menjadi inspektur upacara Apel Besar Bela Negara yang digelar di Stadion Letjen Sudirman Jl Lettu Soewolo Bojonegoro, Jatim.

Wapres bersama rombongan menggunakan holikopter dan turun di lapangan Reso Truno Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro. Kemudian menggunakan route Jl Serma Abdullah-Jl HOS Cokro Aminoto-Jl. Rajekwesi-Jl. Panglima Sudirman-Jl. Teuku Umar-Jl. Pemuda hingga masuk ke Jl. Lettu Soewolo yang merupakan jalan yang berada di lajur Stadion Letjen Sudirman, Bojonegoro.

Di saat Wapres melintas, semua kendaraan dihentikan oleh petugas dan jalan di steril dari pengguna jalan. Sehingga sesat jalan nampak lengang. Seperti Jl Rajekwesi yang ada Kelurahan Jetak yang sepi saat Wapres beserta rombongan sedang melintas.

Saat ada pengguna jalan yang mengeluh dengan ditutupkan jalan itu, salah seorang petugas yang menggenakan seragam Brawijaya itu, memberikan pengertian tentang pentingnya pengamanan seorang pejabat tinggi Negara termasuk Wapres yang merupakan orang kedua di Republik Indonesia (RI) ini.

“Nutup jalan kok lama bener to pak? Ini saya ada keperluan yang harus segera ditangani,” keluh salah seorang pengguna jalan yang tak mau disebutkan namanya dengan penutupan itu.

Tapi, petugas itu dengan sabar, memberikan pengertian pada pengguna jalan, hingga mereka bisa mengerti dan diam saja, sambil duduk di atas motornya.

Sementara itu, Wapres HM. Jusuf Kalla saat ini Selasa (17/5/2016) sedang melakukan kunjungan di Bojonegoro untuk menjadi Inspektur upacara Apel Besar Bela Negara. Selanjutnya, HM. Jusuf Kalla menuju ke rumah dinas bupati di Pemkab Bojonegoro untuk ishoma. Selanjutnya, Wapres kembali ke Jakarta melalui Lanud Iswahyudi Madiun untuk kemudian terbang ke Jakarta. **(Kis/Dav).

 

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More