Jadi Narasumber Edukasi Migas, Dandim 0813 Bojonegoro Bicara Pentingnya Menjaga Energi

0 89

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menjadi narasumber dalam Edukasi Migas yang diselenggarakan oleh SKK Migas, KKKS dan Yayasan Sedulur Pena (YSP), di Pendopo Malowopati Jl Mas Tumapel Nomor 1 Lingkup Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (16/5/2017).

Dalam materi tersebut, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan tentang pentingnya menjaga energi yang ada di lingkungan sekitar kita, baik untuk saat ini maupun untuk masa depan.

Masih menurut pria kelahiran Kabupaten Lamongan, Jawa Timur itu menambahkan dengan memberikan motivasi kepada 500 siswa, Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Diawali dengan siapa jatidiri kita dan kebanggaan bertanah air Indonesia.

“Banyak negara-negara lain yang iri dengan bangsa Indonesia, sehingga mereka mulai menyerang para generasi muda kita, melalui narkoba, budaya korupsi, RAS dan sebagainya. Hal ini dilakukan, agar Indonesia tidak memiliki generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo memberikan motivasi bagaimana menjadi generasi yang hebat itu mulai dari sekarang. Yakni, dengan pemaparan yang terkait dengan IQ (kapabilitas), AQ (keinginan), EQ ( Semangat berjuang dan pantang menyerah), serta SQ (tujuan).

“Kesuksesan itu diraih 99 persen dengan usaha, dan hanya 1 persen yang berasal dari keahlian. Kuncinya adalah fokus,” ujarnya.

Dalam pemaparan materi-materi ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo juga memutarkan video-video motivasi, yang membuat para peserta takjub, semangat dan juga merasa haru. Bahkan tak sedikit peserta menitikkan air mata ketika sampai pada mengenang jasa kedua orang tua, dan pentingnya do’a dan restu dari kedua orang yang telah merawat dan membesarkan kita.

Acara yang dibuka Asisten 2 Bupati Bojonegoro, Setyo Yuliono itu mengusung tema “Ketahanan Energi Hari Ini dan Esok”. Acara dihadiri perwakilan SKK MIGAS Jabanusa, Pertamina EP Cepu (PEPC), Pertamina EP Asset 4, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ), ExxonMobill Cepu Limited (EMCL), serta 50 tamu undangan dari beberapa instansi yang ada di Bojonegoro. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More