Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan TepiFeatured

Pengurus Paguyuban Mantan Kades Kabupaten Bojonegoro, Terbentuk

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Para mantan Kepala Desa (Mantan Kades) Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal. Kegiatan berlangsung di Pendopo Obyek Wisata Khayangan Api, yang berada di Wilayah Desa Sendagharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Senin (16/5/2022).

Acara yang sangat sederhana ala lesehan itu, membahas tentang pembentukan Pengurus Paguyuban Mantan Kades Se-Kabupaten Bojonegoro, yang bersifat sementara dikarenakan ke depan akan ada penambahan atau perubahan guna melengkapi kepengurusan tersebut.

Rusmijan mantan Kades Blongsong, Kecamatan Baureno, terpilih secara aklamasi Sebagai Ketua PengurusPaguyuban Mantan Kades Se-Kabupaten Bojonegoro.

Sebagai formatur tunggal, Rusmijan mempercayakan Wakil Ketua dipegang Supardi Mantan Kades Talok, Kecamatan Kalitidu. Sekretaris dipegang Susilowati Mantan Kades Sembung Kecamatan Kapas dan Wakil Sekretaris dipercayakan kepada Moh Ghufron Mantan Kades Pagerwesi, Kecamatan Trucuk.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi Dengan 24 Tersangka

Bendahara dipercayakan kepada Nur Hidayati Mantan Kades Ngunut, Kecamatan Dander Dan Wakil Bendahara dipegang Yakub Mantan Kades Wadang, Kecamatan Ngasem.  

Pengurus Paguyuban Mantan Kades Kabupaten Bojonegoro, Terbentuk 1

Sedangkan, Sukisno satu-satunya anggota yang Bukan Mantan Kades, didapuk menjadi admin WhatshApp Group (WAG) Mantan Kades Guyub Rukun karena yang bersangkutan adalah yang menginisiasi group hingga mendampingi Para Mantan Kades dalam  membentuk kepengurusan tersebut.

Ketua terpilih Pengurus Paguyuban Mantan Kades Se-Kabupaten Bojonegoro Rusmijan menyatakan, usai pembentukan Paguyuban Mantan Kades Se-Kabupaten Bojonegoro, selanjutnya akan dibentuk Paguyuban Mantan Kades ditiap-tiap Kecamatan yang ada di Bumi Angling Dharma itu.

“Kami sudah memberikan tugas kepada kawan-kawan mantan Kepala Desa yang hadir di acara Silaturahmi dan Halal Bihalal ini, untuk segera menghubungi para mantan kades dimasing-masing Kecamatan untuk membentuk kepengurusan,” ungkapnya.

Baca Juga  Rumah Singgah Perhutani di Temayang, Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

Lanjut Pak Rus – demikian, Ketua Paguyuban Mantan Kades Kabupaten Bojonegoro Rusmijan, akrab disapa – pihaknya meminta para mantan kades bisa menjadi relawan guna  mendata dan mengumpulkan para mantan kades untuk dibentuk Paguyuban di masing-masing Kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah dalam pertemuan para mantan kades tadi sudah berhasil membentuk kepengurusan, smoga pengurus dapat menindaklanjuti guna melengkapi kepengurusan tersebut,” kata Rusmijan menegaskan.

Pengurus Paguyuban Mantan Kades Kabupaten Bojonegoro, Terbentuk 2

Masih menurut Pak Rus, dengan terbentuknya kepengurusan Paguyuban Mantan Kades ini diharapkan ke depan akan mampu memberi manfaat  bagi Pengurus dan para  anggotanya.

“Paguyuban ini, bisa menjadi tempat untuk sharing informasi, bekomunikasi, berdiskusi dan jadi ajamg silaturahmi bagi para Mantan Kepala Desa di Kabupaten Bojonegoro ini,” katanya menandaskan.

Baca Juga  Warga Tengger, Ngasem, Digegerkan Temuan Sesosok Mayat, Tergeletak di Tepi Sungai

Di akhir komentarnya, pihaknya menekankan, bahwa bahwa dengan terbentuknya kepengurusan Paguyuban Mantan Kades Se-Kabupaten Bojonegoro ini, maka akan dapat bersinergi dengan semua pihak yang muaranya untuk kepentingan bersama.

Mantan Kades Gunungsari M. Lutfin menyampaikan rasa bahagia sejakigus bangga terhadap para mantan kades yang bersedia hadir dalam acara silaturahmi dan halal bihalal mantan  kepala desa Se-Kabupaten Bojonegoro yang juga menjadi ajang reuni itu.

“Kami juga berterima kasih kepada semua yang hadir atas kepedulian dan keplaurannya, berkenan menyempatkan. waktu untuk saling jabat erat silaturrahhmi kepada sesama Mantan Kades. Kami yakin silaturrahmi ini Insya Allah Barokah dunia Akherat. Salam ukhuwah insaniah,”

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button