Operasi Patuh Semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro, Hari Ketujuh Digelar Selama 8 Delapan

0 104

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Operasi Patuh Semeru 2017 hari ketujuh, oleh Satlantas Polres Bojonegoro yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, makin intensif dalam melaksanakan razia kendaraan bermotor. Hal itu, dibuktikan dengan dilaksanakannya razia selama 8 (delapan) jam, yang digelar sejak pukul 07:00 wib hingga 15:00 wib, Senin (15/5/2017).

Razia yang dilaksanakan dalam sehari itu, menggunakan 3 (tiga), yakni razia pertama digelar secara stasioner di Jl Rajekwesi depan Taman Rajekwesi Bojonegoro, yang kedua dengan hunting disekitar kota Bojonegoro dan yang yang ketiga, razia digelar di Bundaran Adipura Kota Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam razia sistem stasioner yang digelar di Jl Rajekwesi tepatnya di depan Taman Rajekwesi Kota Bojonegoro, pada pukul 07:00 wib dan berakhir pukul 10:00 wib. Selanjutnya, pada pukul 10:00 wib hingga 13:00 wib, dilakukan razia dengan cara hunting keliling kota Bojonegoro dengan sasaran pengemudi mobil roda empat atau lebih yang kedapatan tidak memakai sabuk keselamatan.

Operasi Patuh Semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro, Hari Ketujuh Digelar Selama 8 Delapan 1
Suasana, operasi patuh semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro hari ketujuh, yang digelar di Jl Rajekwesi, hunting dalam kota dan di Bundaran Adipura Sumbang, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (15/5/2017).

Sedangkan sistem ketiga yaitu dengan razia yang digelar di Adipura Sumbang, Bojonegoro kota dimulai sjak pukul 13:00 wib hingga 15:00 wib, dilaksanakan dengan sistem pergelaran anggota disiang hari dengan sasaran pengendara motor yang tidak memakai helm berstandart SNI serta kendaraan motor yang tidak memakai kaca spion di kedua sisi kendaraan miliknya.

“Dalam Operasi Patuh Semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan kegiatan selamat delapan jam dengan menggunakan tiga sistem penindakan. Sehingga, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pengguna jalan agar melengkapi surat-surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan lainnya sehingga dapat menekan angka kecelakaan,” tegas Ipda Dayat, Senin (15/5/2017).

Masih menurut Ipda Dayat, dalam razia selama delapan jam itu, anggota telah menindak sebanyak 151 pelanggar dengan cara penindakan sebanyak 139 kendaraan dengan diberikan tilang dan sebanyak 12 kendaraan yang diberikan teguran.

Kepada para pengemudi kendaraan, Ipda Dayat kembali mengingatkan kepada pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua, agar selalu melengkapi dokumen yang sah kendaraan serta penggunaan kendaraan sesuai dengan peruntukannya. Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar selalu memakai atribut kendaraan dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Jadilah pelopor dalam berlalu lintas dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan”, pungkasnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More