Update Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, 16 Mei 2020. Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 5 Orang

30

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Update sebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kembali mengalami penambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu sebanyak 5 orang.

5 orang yang berstatus positif terkonfirmasi Covid-19, hari ini Sabtu (16/5/2020) pada hari ini ada penambahan sebanyak 5 orang, yakni, dari Kecamatan Dander 1 orang dan Bojonegoro 4 orang.

Dari 5 orang status terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari 1 orang kasus baru, 1 orang peningkatan status dari PDP ke positif terkonfirmasi dan 2 orang peningkatan status PDP ke positif yang telah meninggal dunia, tanggal 4 Mei dan 9 Mei 2020 lalu.

“Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini adalah 24 orang meliputi Kecamatan Bojonegoro 7 orang (2 orang meninggal dunia), Kapas 3 orang, Dander 4 orang, Gondang 3 orang, Trucuk 2 orang, Sumberrejo 1 orang, Kepohbaru 1 orang, Purwosari 1 orang, Kalitidu 1 orang dan Ngraho 1 orang,” demikian dikatakan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Masirin, Sabtu (16/5/2020).

Masih menurut Masirin, jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 27 orang, meliputi yang dirawat 22 orang dan yang telah meninggal dunia sebanyak 5 orang.

Ditambahkan, untuk status PDP, ada penambahan baru di Kecamatan Bojonegoro 1 orang, disamping peningkatan status PDP ke Positif sebanyak 2 orang.

“PDP hari ini dalam pengawasan sebanyak 7 orang di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Trucuk 1 orang, Kepohbaru 1 orang, Kanor 1 orang, Dander 1 orang dan Baureno 1 orang. Status PDP kumulatif sebanyak 11 orang, 7 orang dalam pengawasan dan meninggal dunia 4 orang,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Kabag Pembangunan Setkab Bojonegoro itu.

Lanjut Masirin, untuk status ODP masih ada penambahan baru sebanyak 4 orang, di Kecamatan Bojonegoro 1 orang, Sumberrejo 1 orang, Baureno 1 orang dan Dander 1 orang. Disamping yang selesai pemantauan sebanyak 3 orang di Malo 1 orang dan Ngasem 2 orang.

“Jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 32 orang. ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 185 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 218 orang. Untuk status ODR sebanyak 39.645 orang dan OTG sebanyak 366 orang.

Perlu diketahu, jika pengen memperoleh informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id

**(Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More