Besok, Wapres Berkunjung Ke Bojonegoro, Danrem Pimpin Apel Gelar Pasukan

0 113

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang direncanakan akan memimpin Apel Besar Bela Negara, besok Selasa (17/5/2016), di Stadion Letjen Sudirman Jl Lettu Soewolo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Senin (16/5/2016) pagi, sebanyak 1600 personil gabungan dari TNI AD, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan (Dishub) diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada Apel Besar Bela Negara tersebut.

“Pengaman ini, juga dibantu dari Kepolisian sebanyak 350 personil, Dishub dan semua pengamanan terkait sebanyak kurang lebih 1500 personil,” demikian seperti disampaikan Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP, usai memimpin apel gladi bersih Apel Bersar Bela Negara tersebut.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Danrem 082/CPYJ, Pengamanan tersebut akan dilakukan mulai dari lokasi pendaratan helikopter yang membawa rombongan Wapres Jusuf Kalla dilapangan Sepak Bola “Reso Truno” Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro. Serta jalur menuju lokasi acara di Stadion Letjen Sudirman.

“Serta selesainya acara, menuju Rumah dinas Bupati Bojonegoro di Jl Mas Tumapel Bojonegoro dan kembali lagi menuju lokasi hellypad. Semua kegiatan Wapres akan kita amankan,” tegasnya.

Dia juga mengaku, dalam pengaman ini sudah dilakukan pemetaan terhadap sejumlah titik-titik rawan. Diantaranya jalur lalu lintas mulai dari pendaratan helikopter yang ditumpangi Wapres beserta rombongan hingga menuju lokasi acara di Stadion Letjen Sudirman.

“Semuanya sudah kita antisipasi, mungkin hanya arus lalu lintas yang jadi trouble. Namun saya yakin itu semua dapat diatasi,” kata pria kelahiran Tuban berpangkat melati tiga itu menegaskan.

Selain itu juga, Danrem 082/CPYJ mengharapkan acara Apel Besar Bela Negara yang akan dihelat oleh masyarakat Bojonegoro itu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Untuk itu kami harapkan semua pihak bisa mendukung agar acara dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. **(Yanto).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More