Hari Keenam Operasi Patuh Semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro, Tindak 135 Pelanggar

0 87

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ada yang istimewa pada kegiatan Operasi Patuh Semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro di hari keenam, Minggu (14/5/2017). Selain melakukan operasi kendaraan roda dua dan roda empat, petugas juga membagi-bagikan brosur keselamatan berkendara kepada warga Bojonegoro, Jawa timur itu.

Dalam operasi Patuh Semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro hari keenam itu, telah berhasil menindak sebanyak 134 kendaraan lainnya baik kendaraan roda dua muapun roda empat dengan rincian 125 pengendara dikenakan tilang ditempat dan 10 pengendara diberikan teguran.

Kasat Lanatas Polres Bojonegoro AKP Prianggo Parlindungan Malau melalui pimpinan operasi Iptu Jatmiko mengatakan, dalam operasi hari ke enam tersebut, selain melakukan razia kendaraan bermotor, juga dilakukan pembagian brosur keselamatan berkendara kepada warga di seputaran Alun-alun Kota Bojonegoro yang mengikuri Car free Day (CFD) dan kepada para Jemaat di Gereja Katolik Santo Paulus yang berada di Jl Panglima Soedirman, Bojonegoro, Jawa timur.

Hari Keenam Operasi Patuh Semeru 2017 Satlantas Polres Bojonegoro, Tindak 135 Pelanggar 1
Suasana, Operasi Patuh Semeru 2017 Satlants Polres Bojonegoro yang telah berhasil melakukan penindakan 135 pelanggar dan juga membagi-bagikan brosur keselamatan berkendara kepada para warga, Minggu (14/5/2017).

“Kami telah menindak 135 pelanggar, membangi-bagikan brosur kepada warga tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara,” tegas Iptu Jatmiko, Minggu (14/5/217).

Masih menurut Jatmiko, dalam razia ditemukan adanya kendaraan yang plat nomornya tidak sesuai dengan STNKnya, sehingga langsung dilakukan penindakan dengan diberikan tilang. Melakukan penindakan ada pengendara yang melanggar marka jalan lurus, pengendara tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Selain menindak pelanggar marka jalan lurus, anggota juga memberikan tindakan kepada pengendara roda dua yang tidak memakai helm berstandart SNI dan tidak dilengkapi dengan spion dikedua sisi kendaraan. Serta pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2017 hari keenam itu, kegiatan dilaksanakan Minggu (14/5/2017) dimulai lebih awal yaitu pada pukul 07:00 wib, secara hunting di dalam kota Bojonegoro. Dengan demikian, hasilnya lebih maksimal dalam penindakan para pelanggar lalu lintas tersebut. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More