Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedPeristiwa

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Kuncen, Padangan, Alami Kebakaran

BERITA BOJONEGOROMusibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa sebuah rumah milik Suriyanti (63) warga Desa Kuncen, RT 011, RW 003, Kecamatan Padangan, Jum’at (14/5/2021) sekira pukul 21:23 WIB.

Kebakaran yang diduga diakibatkan adanya konsleting listrik itu, dilaporkan ke Pos Bantu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan Raya Kebonagung, Padangan, sekira pukul 21:29 WIB.

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih. Ini Tujuannya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Adi Winarno membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Suriyanti (63) warga Desa Kuncen, RT 011, RW 003, Kecamatan Padangan, Jum’at (14/5/2021) sekira pukul 21:23 WIB.

Lanjut Adi Winarno, begitu memperoleh laporan, pihaknya langsung memerintahkan personilnya untuk menindak lanjutinya. Mobil Damkar beserta petugasnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 21:31 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

Baca Juga  Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

“Untuk melakukan pemadaman, kami kerahkan 2 (dua) unit Dinas Damkar Pos Padangan,1 (satu) unit Pos Kota dan 1 unit dari PT Pertamina EP-Cepu, 1 (satu) unit Water suply dari BPBD Bojonegoro, beserta 11 personil Pos Padangan dan Pos kota,” ungkapnya.

Masih menurut Adi Winarno, kebakaran dapat dipadamkan sekira pukul 23:15 WIB dan dilanjutkan dengan pembasahan Tempat Kejadian Musibah (TKM) hingga pukul 23:25 WIB.

Ditambahkan, beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saj korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 35 juta, yang meluputi, 1 (satu) unit rumah ukuran 10 x 15 meter, yang terbakar hingga 75 persen.

Unsur yang turut terlibat dalam pemadaman, yakni, BPBD Bojonegoro, Koramil Padangan, Polsek Padangan, Damkar Pertamina Cepu, Relawan dan warga sekitar.

**(Kis/Yan).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button