Ada Laporan PKPU, PTPN X Tegaskan Bakal Selesaikan Semua Proses , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ada Laporan PKPU, PTPN X Tegaskan Bakal Selesaikan Semua Proses Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ada Laporan PKPU, PTPN X Tegaskan Bakal Selesaikan Semua Proses ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Laporan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PTPN X oleh 22 orang pensiunan, dibenarkan manajemen PTPN X. Pelaporan PKPU itu berkaitan dengan santunan hari tua (SHT) untuk para pensiunan, karena sedang dalam proses Pengadilan Niaga Surabaya.

PTPN X menghargai dan berjanji bersikap kooperatif terhadap seluruh proses hukum yang berjalan. Direktur PTPN X Tugu Bangun mengatakan, PTPN X berkomitmen menyelesaikan seluruh kewajiban dan memberikan hak kepada karyawan, termasuk kepada 22 orang pensiunan tersebut.

Tugu menegaskan, dalam menjalankan proses bisnis, PTPN X  senantiasa berorientasi kepada kesejahteraan stakeholder. Utamanya, karyawan dan pensiunan.

”Kesejahteraan karyawan senantiasa menjadi prioritas. Kami komit untuk menunaikan hak karyawan, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun,” tegas Tugu Bangun.

Hal senada disampaikan Sururi, kuasa hukum PTPN X terkait PKPU yang diajukan para pensiunan. Sebelumnya, sudah pernah digugat PKPU juga tapi ditolak. Gugatan mantan karyawan PTPN X itu bukan masalah gugatan utang piutang.

”Gugatan itu masalah pembayaran tunjangan hari tua perjanjian kerja bersama tiap tahun berubah menyesuaikan kondisi perusahaan, Tapi mereka sudah terima hak-haknya,” terang Sururi.

Sururi menambahkan, PTPN X tetap menjalin hubungan baik dengan pensiunan melalui beberapa kegiatan seperti silaturahmi dan halalbihalal. Harapannya, ke depan hubungan baik dan komunikasi dengan para pensiunan senantiasa terjalin dengan baik.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version