Polisi Terima Laporan Dugaan Penembakan Bahar Smith di Bogor , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Polisi Terima Laporan Dugaan Penembakan Bahar Smith di Bogor Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Polisi Terima Laporan Dugaan Penembakan Bahar Smith di Bogor ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombespol Ibrahim Tompo mengatakan, polisi telah menerima laporan dugaan penembakan oleh orang tidak dikenal terhadap ulama Bahar Smith.

Ibrahim mengatakan, kasus yang diduga terjadi pada Jumat (12/5), itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat di Polres Kemang, Bogor, Jawa Barat.

”Dilaporkan di Polsek Kemang, Polres Bogor, pada Jumat (12/5), sekitar pukul 21.45 WIB,” kata Ibrahim seperti dilansir dari Rakyatnesia di Bandung, Senin (15/5).

Dia menjelaskan, kasus tersebut dilaporkan dengan Laporan Polisi Nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Namun, Ibrahim belum menjelaskan secara rinci kronologi kejadian penembakan itu serta kondisi terbaru Bahar Smith setelah diduga mengalami penembakan. Saat ini, polisi masih melakukan rangkaian penyelidikan kasus tersebut.

Ibrahim Tompo menambahkan, hingga kini belum ada saksi mata atas kejadian tersebut. ”Karena tidak ada saksi, kami masih menyelidiki kejadiannya,” ujar Ibrahim Tompo.

Tompo menjelaskan, dalam laporan itu disebutkan peristiwa penembakan terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Lokasinya tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Bahar Smith.

Dia menyebutkan, Bahar dikabarkan mengalami luka di sekitar perut. Namun, belum ada hasil visum atas luka tersebut, sehingga belum bisa dipastikan mengenai penyebabnya.

”Hasil visum belum keluar, sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya,” tutur Ibrahim.

Sementara itu, Polres Bogor mendalami laporan dugaan penembakan oleh orang tidak dikenal terhadap ulama Bahar Smith di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ”Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada kami. Dan saat ini laporan itu tengah ditindaklanjuti,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Cibinong.

Dai menyebutkan, kepolisian telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kejadian yang dilaporkan Bahar Smith ke Polsek Kemang, Polres Bogor. ”Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” jelas Iman.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version