AHY Optimistis Partai Demokrat Mampu Tingkatkan Kursi Anggota di Parlemen , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – AHY Optimistis Partai Demokrat Mampu Tingkatkan Kursi Anggota di Parlemen Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel AHY Optimistis Partai Demokrat Mampu Tingkatkan Kursi Anggota di Parlemen ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY optimistis partai yang dipimpinnya akan mengalami peningkatan perolehan kursi di DPR RI, pada Pemilu 2024. Mengingat, saat ini Partai Demokrat hanya meraih 54 kursi DPR RI.

“Pada 2019 lalu, kami memperoleh 54 kursi DPR RI, atau sekitar 9,7 persen. Kami ingin meningkatkan pencapaian, kami bisa meningkatkan raihan suara dan jumlah kursi secara signifikan. Kami ingin naik 14 persen, ingin kami isi satu di setiap daerah. Ini harus kerja keras, dari 54 menjadi 85 misalnya,” kata AHY di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Pernyataan ini disampaikan AHY, setelah pihaknya resmi menyerahkan 580 bakal caleg DPR RI. Putra sulung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun meminta jajarannya mulai bersosilisasi turun langsung ke masyarakat.

Baca Juga: Mayoritas Publik Merasa Puas dengan Kinerja Polri saat Mudik Lebaran

“Ini merupakan daftar calon sementara yang mudah-mudahan bisa kami penuhi, sehingga ini menjadi langkah kami semua untuk mulai mensosialisasikan diri menyapa masyarakat,” papar AHY.

Partai Demokrat yang mendaftarkan bacaleg ke KPU RI pada 14 Mei 2024, sesuai nomor urut partai politik peserta Pemilu di KPU. AHY berharap, hal tersebut mampu membawa keberkahan bagi partai berlambang bintang mercy ini.

“Angka 14 ini merupakan spesial bagi Partai Demokrat, yang insya Allah ini membawa keberkahan pada 14 Februari 2024. Kami dengan rendah hati memohon doa restu, bahwa kami ingin mengikuti sebuah kontestasi demokrasi, mudah-mudahan berjalan dengan aman, lancar dan demokratis,” pungkas AHY.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version