Prediksi Liverpool vs Chelsea, 15 Mei Final FA CUP Live Final

Opik Arrow

Prediksi Liverpool vs Chelsea, 15 Mei Final FA CUP Live Final
Bagikan

Mengawali musim sebagai juara Eropa saat sebelum menambah cap dunia ke tag nama mereka, Chelsea cuma bisa nikmati beberapa minggu kembali sebagai pemegang Liga Champions, serta tempat ke-3 di Liga Premier tidak begitu aman untuk waktu lama.

Tetapi, sesudah konsorsium Todd Boehly diverifikasi pemilik baru club, The Blues akhiri tiga laga tanpa kemenangan di Liga Premier dengan kemenangan 3-0 atas Leeds United di hari Rabu, saat Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku makin perdalam ketakutan los blancos.

The Blues tidak perlu melancong ke luar ibukota saat sebelum musim usai dan dibikin bersih – tutup kampanye Liga Premier di kandang Leicester City dan Watford – dan mereka secara cepat merusak mimpi Crystal Palace di semi-final. Piala FA bulan kemarin.

Chesterfield, Plymouth Argyle, Luton Town dan Middlesbrough sudah dikirimkan ke tangan Chelsea di kompetisi tahun ini, walau mereka membuat usaha keras lebih satu ikatan menantang oposisi liga yang lebih rendah, dan mahkota Piala FA ke-9 akan kelihatan. mereka jadi team ke-3 yang tersukses di kompetisi – sekarang ini share penghargaan itu dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga  Rahasia Prediksi Skor Al Nassr Vs Al Fayha yang Akan Bikin Anda Tercengang!

Semenjak Liverpool akhir kali menggenggam piala 16 tahun kemarin, Chelsea sudah meraih kemenangan di edisi 2007, 2009, 2010, 2012 dan 2018 – bahkan juga menaklukkan Liverpool pada tahun Olimpiade London – dan mereka sudah cetak gol minimal 2x di semua laga Piala FA mereka musim ini, dengan keseluruhan 14 laga.

Dengan pimpin the Blues keluar ke final lokal ke-4 mereka semenjak pemilihannya sebagai manager, Tuhel akan menyamakan rekor Jose Mourinho di departemen itu, tapi rekor cuma dua kemenangan dari 6 laga paling akhir mereka tidak membuat bacaan yang membahagiakan untuk mereka yang berpakaian biru di muka. Acara pameran hari Sabtu.

Chelsea bisa bernapas sedikit lega dengan ketahui jika mereka saat ini harus menuntaskan finish empat besar di Liga Premier dengan sedikit kesusahan, dan akhiri musim dengan Piala FA lain di kotak kaca bisa menjadi langkah yang jelas untuk Tuhel untuk menulis catatan nama ke pintu awalnya buku bagus pemilik baru.

Tidak ada team yang sempat alami kekalahan 3x beruntun di final Piala FA semenjak penggantian milenium, tapi Arsenal menaklukkan Sheffield Wednesday 2x saat ke-2 team yang serupa paling akhir berjumpa di final Piala EFL dan Piala FA pada sebuah musim di tahun 1992-93, dan Chelsea dapat ambil beberapa ide dari kawan-kawan ibu-kota mereka bila hoodoo Wembley mereka usai dengan sepotong balas sakit hati menantang Liverpool dipertambah ke kombinasi.

Baca Juga  Prediksi Skor Nice Vs FC Lorient: Tembus Pintu Kemenangan di Liga Prancis 2024

Head to head Liverpool Vs Chelsea

Chelsea, mengikuti dari hasil sebelumnya, akan berharap untuk lebih sama setelah kemenangan 0-3 Liga Premier vs Leeds United.

Dalam pertandingan itu, Chelsea memiliki 68% penguasaan bola dan 17 percobaan mencetak gol dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Untuk Chelsea, gol dicetak oleh Mason Mount (4′), Christian Pulisic (55′) dan Romelu Lukaku (83′). Di ujung lain, Leeds United memiliki 5 upaya ke gawang dengan 0 di antaranya tepat sasaran.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel telah mencetak 9 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka. Sebaliknya, jumlah gol yang mereka kebobolan dalam pertandingan yang sama adalah 8.

Liverpool akan masuk ke pertandingan ini setelah menang 1-2 di Liga Premier saat mereka mengalahkan Aston Villa di pertandingan sebelumnya.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menguasai 61% penguasaan bola dan 17 percobaan mencetak gol dengan 6 tepat sasaran. Untuk Liverpool, pencetak golnya adalah Joël Matip (6′) dan Sadio Mané (65′). Di sisi lain, Aston Villa memiliki 9 tembakan ke gawang dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Douglas Luiz (3′) mencetak gol untuk Aston Villa.

Baca Juga  Prediksi Mengejutkan: Siapa Unggul di Laga Cagliari vs Juventus 2024?

Serangkaian penampilan luar biasa dari para bek Liverpool telah menghasilkan jumlah gol yang mereka kebobolan sebanyak 4 dari total 6 pertandingan sebelumnya. Selama periode waktu yang sama, jumlah gol yang mereka ciptakan sendiri adalah 11. Kita lihat saja apakah tren itu akan berlanjut di pertandingan ini atau tidak.

Memeriksa bentrokan head-to-head mereka sebelumnya kembali ke 22/07/2020 menunjukkan bahwa Chelsea telah memenangkan 1 dari mereka & Liverpool 2, dengan penghitungan pertandingan seri menjadi 3.

Total gabungan dari 17 gol dibagi oleh kedua klub pada periode ini, dengan 7 untuk The Blues dan 10 datang dari The Reds. Itu rata-rata gol per game 2,83.

2022-02-27 Piala Liga Chelsea 0-1 Liverpool
2022-01-02 Liga Premier Chelsea 2-2 Liverpool
2021-08-28 Liga Premier Liverpool 1-1 Chelsea
2021-03-04 Liga Premier Liverpool 0-1 Chelsea
2020-09-20 Liga Premier Chelsea 0-2 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir

W Leeds 0-3 Chelsea
D Chelsea 2-2 Wolverhampton Wanderers
L Everton 1-0 Chelsea
D Manchester United 1-1 Chelsea
W Chelsea 1-0 West Ham

W Aston Villa 1-2 Liverpool
D Liverpool 1-1 Tottenham
W Villarreal 2-3 Liverpool
W Newcastle United 0-1 Liverpool
W Liverpool 2-0 Villarreal

Kondisi Pemain

Chelsea
Hampir semua orang siap untuk dipilih, dengan hanya satu masalah kebugaran yang harus diperhatikan oleh pelatih Chelsea Thomas Tuchel dari kelompok yang hampir sepenuhnya sehat. Ben Chilwell (Fitness) akan absen.

Bagikan

Also Read