Forpimda Bojonegoro Sampaikan Belasungkawa dan Dukung Polri Tumpas Teroris di Indonesia

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro, Senin (14/05/2018) pagi, beramai-ramai membubuhkan tanda-tangan pada banner yang dibentangkan di area Alun-alun Bojonegoro, Jawa timur, tepatnya turtu Jalan Mas Tumapel depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Tanda-tangan tersebut sebagai wujud ucapan belasungkawa untuk anggota polri yang gugur saat kerusuhan di rutan Mako Brimob, Kelapa dua, Depok, Selasa (8/5/2018) lalu dan untuk para korban bom di sejumlah gereja yang ada di Surabaya, Minggu (13/5/2018) lalu.

Tak hanya itu, tanda tangan yang dibubuhkan di benner yang dibentang di Alun-alun Kota Bojonegoro itu, sebagai wujud dukungan kepada Polri, untuk menumpas segala bentuk terorisme yang ada di Indonesia ini.

Sebelum pelaksanaan penanda-tanganan dukungan tersebut, kegiatan diawali dengan apel yang diikuti oleh aggota Polres Bojonegoro, anggota TNI Kodim Bojonegoro, anggota Satpol PP, anggota Brimob Sub Den 3/C Bojonegoro dan PNS Polres Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, bersama Forpimda Bojonegoro, foto bersma usai membubuhkan tanda tangan bela sungkawa dan dan Dukung Polri Tumpas Teroris di Indonesia. Kegiatan digelar di area Alun-alun Bojonegoro, Jawa timur, tepatnya turtu Jalan Mas Tumapel depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Senin (14/05/2018) pagi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Bojonegoro yang telah menyampaikan ucapan belasungkawa untuk anggota Polri yang gugur saat kerusuhan di rutan Mako Brimob beberapa saat lalu dan untuk para korban bom di sejumlah gereja di Surabaya.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih pada warga masyarakat Bojonegoro yang telah mendukung Polri, untuk menumpas segala bentuk terorisme yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut usai pelaksanaan apel tersebut, kepada awak media Kapolres menjelaskan, Polres Bojonegoro saat ini telah meningkatkan pengamanan di wilayah Bojonegoro, diantaranya terhadap objek-objek vital nasional. Pihaknya telah berkoordinasi dengan tim security dari objek-objek tersebut, karena sistem pengamanan objek vital, ada hal-hal khusus yang harus di koordinasikan.

“Kita lakukan penebalan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa pihanya juga telah melakukan patroli baik skala kecil maupun besar, serta melakukan pengamanan kota dengan melakukan penutupan atau razia di penggal-penggal jalan, menuju dalam Kota Bojonegoro.

“Kami juga akan melakukan razia di sejumlah tempat kos dan rumah kontrakan,” imbuhnya.

Masih menurut Kapolres, bahwa kepolisian mengimbau kepada warga Bojonegoro untuk tidak takut, tetap waspada dan tenang serta tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Polri akan terus mengamankan seluruh kegiatan masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersbut, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S,Sos, Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Djoko Lukito, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Muhaji, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto dan Kepala Bakorwil II Bojonegoro dan undangan lainnya.

Sebelumnya, bersamaan dengan Car Free Day (CFD) Minggu (13/5/2018) pagi, di tempat yang sama, ribuan warga masyarakat Bojonegoro juga telah membubuhkan tanda-tangannya untuk turut bela sungkawa atas peristiwa yang sama.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar