Ridwan Kamil Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim di Harlah Muslimat NU Jabar, Apa Itu? , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ridwan Kamil Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim di Harlah Muslimat NU Jabar, Apa Itu? Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ridwan Kamil Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim di Harlah Muslimat NU Jabar, Apa Itu? ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri halalbihalal sekaligus peringatan hari lahir ke-77 Muslimat NU yang diselenggarakan PW Muslimat NU Jawa Barat, Sabtu (13/5).

Bertempat di masjid ikonik Jawa Barat, yakni Masjid Al Jabbar, kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta kurang lebih 17.000 anggota Muslimat NU dari 27 PC kabupaten/kota se Jawa Barat.

Kepada belasan ribu anggota Muslimat NU tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terima kasih atas ketulusan dan keikhlasan para anggota Muslimat NU yang menyempatkan hadir meski harus membayar sendiri ongkos kendaraan, bahkan ada juga yang rela membawa bekal makanan dari rumah. Meski demikian, antusiasme Muslimat NU se Jawa Barat ini begitu tinggi.

NMenurut Gubernur Khofifah, Gubernur Ridwan Kamil memang kerap menyumbangkan ide-ide desain arsitektur masjid karyanya. Salah satu karya desain arsitekturnya ialah Masjid Raya Islamic Centre Jawa Timur di  Kota Surabaya.

”Masjid tersebut merupakan hasil karya desain arsitektur Gubernur Ridwan Kamil. Dan selama Ramadan kemarin sudah kita gunakan full untuk kegiatan,” ujar Gubernur Khofifah.

Atas kontribusinya yang luar biasa, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menganugerahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori emas yang merupakan kategori penghargaan Pemprov Jawa Timur tertinggi pada Ridwan Kamil.

Usai menyerahkan piagam penghargaan dan halalbi alal dengan Muslimat NU Jabar, Gubernur Khofifah juga sempat diajak Ridwan Kamil berkeliling Masjid Al Jabbar. Gubernur Ridwan Kamil menjelaskan, Masjid Al Jabbar berkapasitas 35.000 orang. Terdapat 27 pintu masuk yang mencerminkan jumlah kabupaten/kota di Jawa Barat. Setiap pintu dihiasi dengan ukiran batik khas masing-masing kabupaten/kota.

”Berikutnya ada empat tiang di luar menandakan semangat dari sifat-sifat pemimpin yakni sidiq, amanah, tabligh, fathonah direpresentasikan dengan 4 menara di luar masjid. Masjid berada di atas air danau pengendali banjir di wilayah Bandung Timur ini dan insya Allah inilah salah satu komitmen keislaman saya sebagai gubernur Jawa Barat,” tutur Ridwan Kamil.

Selain itu, Gubernur Khofifah bersama Gubernur Ridwan Kamil juga sempat berkeliling Galeri Rasulullah. Di dalamnya terdapat beragam diorama yang disusun berdasar sejarah hidup Rasulullah.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version