Pengemudi Mobil Mengantuk Lalu Menabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di TKP

0 113

TUBAN (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas terjadi di saat pagi buta, dimana seorang pejalan kaki ditabrak mobil Honda Civic di Jalan Poros desa, tepatnya di Dusun Nganten, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa timur, Sabtu (13/5/2017) sekira pukul 05:00 wib.

Kecelakaan antara Mobil Honda Civic dengan nomor polisi (nopol) S-1831-HD yang dikemudikan oleh Ahmad Saputra (24) pekerjaan swasta, yang beralamatkan di Desa Sumurcinde, RT 05, RW 01, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa timur, yang menabrak pejalan kaki yang diketahui bernama Mualim (51), yang sehari-harinya berdagang, yang tinggal di Desa Sokosari, RT 03, RW 03, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa timur, hingga akhirnya pejalan kaki tersebut tewas seketika di lokasi kejadian.

Peristiwa nahas yang menimpa seorang pejalan kaki itu, berawal saat pengemudi Honda Civic Ahmad Saputra melaju dari arah timur hendak menuju ke barat dengan kecepatan sedang. Pada saat yang bersamaan, Mualim berjalan kaki di tepi jalan beraspal itu. Diduga Ahmad Saputra mengemudikan mobilnya dalam kondisi mengantuk hingga setirnya oleng dan menabrak Mualim hingga nyawanya tak tertolong lagi akibat jatuh tersungkur di jalan beraspal tersebut.

Kapolsek Soko AKP Yudhi Hermawan,SH, kepada rakyatindependen.id membenarkan adanya kejadian kecelakaan hingga menewaskan pejalan kaki itu.

“Mendapat laporan anggotanya langsung datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan evakuasi korban, olah TKP dan menanyai beberaa saksi mata dalam kejadian kecelakaan tersebut,” tegas Kapolsek Soko Yudhi Hermawan,SH, Sabtu (13/5/2017).

Kecelakaan dengan saksi mata H Sutomo (52) warga Desa Sokosari, RT 01, RW 03, Kecamatan Soko dan Sigit Budi Setiawan (28), yang beralamatkan di Desa Sandingrowo, RT 04, RW 0, Kecamatan Soko itu, baru dilaporkan ke petugas sekira pukul 05:00 wib. Kini, barang bukti berupa kendaraan untuk sementara diamankan di Mapolsek Soko.

“Penanganan awal oleh anggota Polsek Soko, selanjutnya kita laporkan ke Satlantas Polres Tuban, untuk tindakan selanjutnya,” ungkapnya.

Atas kecelakaan tersebut, Kapolsek Soko AKP Yudhi Hermawan,SH, menghimbau agar jika dalam kondisi mengantuk jangan mengemudikan mobil atau mengendarai sepeda motor sebab data menyebabkan kecelakaan. Tak hanya merugikan diri sendiri akan tetapi juga merugikan orang lain. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Menjadi Kebutuhan.**(Muji/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More