Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu, Resmi Dilantik

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kecamatan Sukoswu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, resmi dilantik. Acara Pelantikan PPDI Kecamatan Sukosewu tersebut dirangkai dengan Halal Bihalal, yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Sukosewu, Kamis (12/5/2022).

Pelantikan Pengurus PPDI Sukosewu diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan Mars PPDI. Selanjutnya, prosesi pelantikan Pengurus PPDI Sukosewu yang dipimpin oleh Ketua PPDI Kabupaten Bojonegoro Soedjoko itu, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata pelantikan.

Dalam kata sambutannya Ketua PPDI Bojonegoro Soedjoko mengatakan bahwa pelantikan pengurus merupakan awal dimulainya kerja oeganisasi. Dengan telah dilantiknya PPDI Kecamatan Sukosewu periode 2022 – 2027, maka hal itu akan menjadi tonggak dimulainya kerja Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu ini.

“Dengan telah dilantiknya Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu ini, akan menjadi rumah Besar bagi para Perangkat Desa di wilayah Sukosewu sini. Kami berharap PPDI menjadi kebaikan bersama dan mampu meningkatkan SDM Perangkat Desa serta mengupayakan kesejahteraan bagi anggotanya,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Djoko itu, Kamis (12/5/2022).

Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu, Resmi Dilantik 2
Ketua PPDI Bojonegoro Soedjoko saat melantik Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu,, yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Sukosewu, Kamis (12/5/2022).

Lanjut Mas Djoko, dimana peran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PPDI sangat besar atas lahirnya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 atau yang disebut Undang-undang Desa itu.

Baca Juga  Tebing Bengawan Solo Longsor di Kauman, Bojonegoro, Diperbaiki Oleh Aparat Gabungan

“Hendaknya para Perangkat Desa harus menjalankan tupoksinya dengan baik yakni, melayani masyarakat dan turut membangun Desanya masing-masing. Karena sejatinya Perangkat Desa tugasnya adalah membantu kerja Kepala Desa dalam merealisasikan visi-misinya,” kata Mas Djoko menegaskan.

Masih menurut Mas Djoko, pihaknya berharap Pemgurus PPDI Kecamatan Sukosewu dengan AKD Kecamatan Sukosewu agar selau bersinergi dalam menjalankan lembaganya  masing-masing,

Sementara itu, Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kecamatan Sukosewu Tomi Listiono mengawali kata sambutanya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu yang telah dilantik.

“Menjadi pengurus sebuah lembaga berarti kudhu siap Dipaedho dan Diuring-uring wong. Karena menjadi pengurus sebuah organisasi seperti PPDI ini adalah sebuah perjuangan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Tegalkodo, Sukosewu itu.

Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu, Resmi Dilantik 3
Ketua AKD Kecamatan Sukosewu Tomi Listiono saat nenberikan sambutana di acara Pelantikan Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu,, yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Sukosewu, Kamis (12/5/2022).

Lanjut Tomi Listiono, antara kepala desa dengan perangkat desa harus ada sinkronisasi dalam menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintah desa di desanya masing-masing.

“Jika terjadi gegeran antara Kades dengan Perangkat Desa itu, jangan sampai terdengar masyarakat sebab imbasnya buruk terhadap pemerintah desa itu sendiri. Sebaiknya, tak perlu ada saling sikut, saling jotos, sebab podho larane,” kata pria yang akrab disapa Mas Tomi itu menegaskan.

Miftachul Huda Ketua PPDI Kecamatan Sukosewu dalam kata Sambutannya mengatakan bahwa pelantikan PPDI Kecamatan Sukosewu saat ini merupakan tindak lanjut Muscam PPDI Kecamatan Sukosewu, yang dil;aksanakan pada tanggal 22 Februari 2022 lalu.

“Atas nama Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu, mohon bimingan Bapak Camat dan Forpimcam Kecamatan Sukosewu, Bapak-Ibu Kepala Desa Se-Kecamatan Sukosewu, mohon dukungan para pengurus dab perangkat desa Se-Kecamatan Sukosewu, agar mampu menjalankan roda organisasi perangkat desa ini dengan sebaik-baiknya,”

Lanjut Miftachul Huda, PPDI Kecamatan Sukosewu siap menjadi naungan organisasi bagi para perangkat desa Se Kecamatan Sukosewu dengan termasuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan para Perangkat Desa di wilayahnya.

Hadir dalam pelantikan Camat Sukosewu yang diwakili oleh Sekcam Sukosewu Munip, Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kecamatan Sukosewu Tomi Listiono beserta para Kepala Desa Se-Kecamatan Sukosewu, Para Pengurus PPDI Kecamatan Sukosewu yang hendak dilantik serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button