Pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Hari Kenaikan Isa Almasih di Bojonegoro, Peroleh Pengamanan dari Polres dan Personil Gabungan

Sukisno

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Hari Kenaikan Isa Almasih di Bojonegoro, Peroleh Pengamanan dari Polres dan Personil Gabungan
Bagikan

BERITA BOJONEGORO Banyak yang tidak mengetahui, jika hari Kamis (13/5/2021) ada 2 hari besar, yakni umat Islam memperingati hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijrah dan umat Kristiani peringati Hari Kenaikan Isa Al masih 2021.

Dengan adanya  2 (dua) peringatan hari besar membuat Jajaran Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813/Bojonegoro dan instansi terkait  bersiaga untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (13/5/2021).

Hal itu, membuat TNI dan Polri di Kota Ledre ini harus mengamankan 2 peringatan sekaligus, yakni, kegiatan hari raya Idul Fitri 1442 H dan Hari Kenaikan Isa Almasih. Sehigga, pasukan Polri dan TNI akan berjaga di sejumlah tempat ibadah guna mencegah terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH, saat dikonfirmasi para awak media melalui telephone seluler mengatakan bahwa ratusan anggota Polri dan TNI, instansi terkait telah disiapkan untuk melakukan pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H dan kenaikan Isa Almasih di Bojonegoro.

Lanjut Kapolres Bojonegoro, bahwa kegiatan pengamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah masing-masing yang pada hari ini yang bersamaan.

“Kami siaga sebanyak 500 personel gabungan baik dari Polri maupun TNI. Pada hari ini bersamaan melaksanakan ibadah umat Muslim menjalankan sholat Ied sedang umat Nasrani menjalan ibadah di gereja memperingati kenaikan Isa Almasih. Kita berikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Kamis (13/5/2021).

Suasana, pengamanan acara Kenaikan Isa Almasih, oleh petugas Polres Bojonegoro dan personil gabungan, di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (13/5/2021).

Masih menurut AKBP EG Pandia, pihaknya menjelaskan personel gabungan ini  ditempatkan di setiap titik tempat ibadah, baik masjid maupun gereja. Selain melakukan pengamanan di lokasi tempat ibadah, ada unit patroli Sat Sabhara melakukan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Kami juga akan mobile dan berpatroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) masyarakat pada saat perayaan berlangsung, baik Hari Raya Idul Fitri maupun Kenaikan Isa Almasih,” kata AKBP EG Pandia menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bojonegoro juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk umat Muslim dan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani. “Mari kita jaga toleransi ini dengan baik, rukun dan damai,” katanya dengan penuh harap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read