Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Baitrurrahman Baureno, Terapkan Prokes Secara Ketat

Sukisno

Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Baitrurrahman Baureno, Terapkan Prokes Secara Ketat
Bagikan

BERITA BOJONEGOROHari raya Idul Fitri 1442 Hijrah jatuh hari Kamis tanggal 13 Mei 2021, ditandai dengan pelaksanaan sholat Ied, termasuk yang berlangsung di Masjid Besar Baiturrahman Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Masjid Baiturrahman Baureno yang berada di Jalan Raya Pasinan, turut Desa Pasinan, Kecamatan Baureno itu, menyelenggarakan sholat idul fitri 1442 H, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ta’mir Masjid bersama Remaja masjid yang menjadi panitia penyelenggara menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cair, menyiapkan masker bagi mereka yang lupa tak membawa masker dan memberikan masker tersebut secara gratis untuk dipakainya serta jarak di antara jamaah.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Tampil sebagai Imam dan Khotib adalah KH Ridwan Hambali dari Bojonegoro dan Bilal Ahmad Masduki yang berasal dari jamaah masjid setempat.

Dalam khutbahnya, KH Ridwan Hambali mengawalinya dengan mengumandankan takbir dan mengajak jamaah untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Jamaah sholat Idul fitri 1442 H, menerapkan protokol kesehatan ketat di Masjid besar Baiturrahman Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur Kamis (13/5/2021).

“Mari kita bersatu dalam kemenangan. Dimana, setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan, membuat kita memperoleh kemenangan di hari raya Idul fitri. Sebuah kemenangan untuk kembali fitri atau kembali bersih dari dari segala dosa yang kita lakukan sebelumnya,” ungkap KH Ridwan Hambali, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Lanjut KH Ridwan Hambali, jika umat Islam berpuasa sebulan lamanya di bulan suci ramadhan dengan penuh keimanan dan keikhlasan maka semua dosa yang terdahulu diampuni dan memperoleh Surganya Allah SWT.

“Saat ini, kita sedang melaksanakan peringatan Hari raya Idul Fitri 1442 H, di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat harus mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan agar mampu menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini,” tegasnya.

Ditambahkan, dibalik ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya, pasti ada hikmahnya. Dengan mengetahui banyaknya warga yang sakit hingga mennggal dunia, membuat warga untuk terus bersyukur dan mendekatkan diri keharibaan Allah SWT, sehingga diberi keselamatan dan terhindar dari virus tersebut.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Usai sholat Ied, hendaknya langsung pulang ke rumah masing-masing. Di rumah saja dan bedo’a agar Covid-19 ini bisa segera sirna,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read