Kapolres Bojonegoro Himbau Warganya Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling, Menindak Lanjuti Surat Edaran Kemenag RI

Sukisno

Kapolres Bojonegoro Himbau Warganya Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling, Menindak Lanjuti Surat Edaran Kemenag RI
Bagikan

BERITA BOJONEGORO  – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menghimbau masyarakat Kabupaten Bojonegoro agar tidak menggelar takbir keliling pada malam hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres meminta anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi Surat Edaran No. 7 tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di saat Pandemi Covid dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling.

“Mengingat situasi pandemi Covid-19 seperti ini diharapkan warga mempunyai kesadaran untuk tidak melaksanakan takbir keliling, karena bisa menimbulkan kerumunan orang banyak, yang dikhawatirkan bisa menimbulkan penularan Covid-19,” terang Kapolres Bojonegoro, Rabu  (12/5/2021). 

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak dalam setiap beraktifitas, guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Kapolres mengajak masyarakat untuk menggelar takbir di mushola ataupun di masjid tanpa harus takbir keliling.

“Tentunya takbiran bisa tetap digelar di mushola ataupun masjid di wilayah masing-masing, semua kita lakukan demi keamanan dan kesehatan bersama,” ungkapnya.

Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif pada malam Idul Fitri 2021 ini, Polres Bojonegoro telah menyiapkan ratusan personel yang tentunya akan dibantu oleh TNI dan instansi samping lainnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kapolres Bojonegoro  beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat muslim.

“Semoga hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa pandemi, mari kita berdoa bersama semoga Covid-19 segera selesai,” kata AKBP EG Pandia sambil berharap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read