Video Bentrokan Berdarah Di Masjid Al-Aqsa Palestina Vs Israel

Video Bentrokan Berdarah Di Masjid Al-Aqsa Palestina Vs Israel
Bagikan

Internasiona, Rakyatnesia – Bentrokan berdarah kembali terjadi antara Palestina dan Israel, kali ini terjadi di Luar Masjid Al-Aqsa. Kepulan asap terlihat di atas Temple Mount Yerussalem. Bahkan pihak kepolisian menembakkan flashbang untuk membubarkan kerumunan Jemaah Palestina di Malam Ramadhan penuh berkah.

Flash-bang adalah alat peledak yang menghasilkan kilatan cahaya yang membutakan dan suara keras tiba-tiba yang dimaksudkan untuk membuat pingsan, mengganggu, dan membubarkan orang untuk sementara dan yang terlempar dengan tangan atau diproyeksikan

Tiang api dan asap besar terlihat jelas di atas Bukit Bait Suci saat malam tiba di Yerusalem.

Baca Juga  Rahasia Prediksi Bola Akurat: Kuasai Prediksi Skor Bangladesh vs Palestina!

Rekaman saksi mata dari tempat kejadian menunjukkan sebatang pohon terbakar tepat di luar Al Aqsa, salah satu dari tiga masjid di dataran tinggi.

Polisi Israel juga tampaknya membubarkan kerumunan warga Palestina yang berkumpul di dataran tinggi, menggunakan granat kejut. Menurut Bulan Sabit Merah, lebih dari 334 warga Palestina terluka dalam bentrokan hari Senin itu.

Baca juga : Israel Kembali Serang Palestina Dengan Roket Dan Bom (rakyatnesia.com)

Polisi mengatakan kebakaran di Al Aqsa adalah hasil dari “kembang api yang ditembakkan di alun-alun Temple Mount,” menurut penyiar publik Israel Kan. Masjid tersebut tidak mengalami kerusakan apa pun dari kobaran api tersebut, menurut saksi mata.

Baca Juga  Begini Kronologi Penambakan Yang Terjadi Di Moscow

Ribuan orang Israel – dilarang dari Temple Mount atas perintah pemerintah – telah berkumpul di alun-alun Tembok Barat di luar untuk merayakan Hari Yerusalem. Hari libur umum, yang ditetapkan pada tahun 1968, merayakan reunifikasi Yerusalem di bawah pemerintahan Israel setelah Perang Enam Hari tahun 1967. Sementara itu, Muslim Palestina menandai malam ke-27 Ramadhan.

Protes atas penggusuran warga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem telah meningkat menjadi kerusuhan selama seminggu terakhir, dengan ratusan warga Palestina dan puluhan polisi Israel terluka.

Baca Juga  Begini Kronologi Penambakan Yang Terjadi Di Moscow

Mengutip “agresi Israel” di Yerusalem, organisasi Palestina Hamas mengatakan pihaknya menembakkan beberapa roket ke Israel dari Jalur Gaza pada Senin pagi. Jet Israel membombardir daerah kantong itu sebagai pembalasan. Kementerian kesehatan Gaza mengatakan sembilan warga Palestina tewas dalam serangan itu.

Video Bentrokan Di Gaza Palestina Vs Israel

Bagikan

Also Read