Kapolres Bojonegoro Kunjungi Warga Reaktif Positif Yang Diisolasi di BLK Ngumpakdalem, Dander

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) –  Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,SIK, MH,  mengunjungi para pedagang Pasar Kota Bojonegoro yang diisolasi karena dalam rapid test dinyatakan reaktif positif, Jum’at (8/5/2020) lalu.

Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu, berkenan memberi motivasi kepada warga yang reaktif positif di rumah isolasi, yang berada di Balai Latihan Kerja (BLK) milik Provinsi Jawa timur, di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa(12/5/2020).

AKBP M Budi Hendrawan yang berkunjung ke rumah isolasi bagi warga yang reaktif positif di rumah isolasi yang bertempat di BLK Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander itu, diterima salah satu petugas medis dan dilarang mendekat sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Kepada para awak media Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan motivasi dari jauh kepada warga atau -pedagang rengkek yang beberapa hari lalu dilakukan rapid test ternyata dengan hasil reaktif positif.

Masih menurut M Budi Hendrawan, dirinya membawa buah-buahan dan vitamin untuk pedagang rengkek yang saat sedang berada di rumah isolasi. Buah-buahan dan vitamin disalurkan di rumah isolasi yang berada di Balai Latihan Kerja dan rumah isolasi di Taman Wisata Dander.

“Kita beri motivasi dari jauh karena dilarang mendekat sesuai aturan protokol kesehatan. Juga kita bawakan buah-buah dan vitamin sebagai tambahan nutrisi untuk penambah imun,” kata Kapolres Bojonegoro menegaskan.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Ditambahkan, dengan adanya hasil reaktif positif terhadap para pedagang rengkek saat ini sudah berada di rumah isolasi, kita akan datangi keluarganya di rumah dan  kita bantu dengan memberikan sembako karena mereka tidak bisa bekerja dalam kondisi isolasi ini.

“Selain kita datang di rumah isolasi, juga kita datangi ke keluarganya untuk kita berikan sembako karena mereka dalam kondisi di rumah isolasi sehingga tidak bisa bekerja,” ucap AKBP M Budi Hendrawan.

Lanjut M Budi Hendrawan, pihaknya juga menyampaikan tentang hasil dari rapid test para pedagang rengkek dari tiga pasar, yakni, Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Banjarejo Kecamatan Bojonegoro Kota dan Pasar Dander Kecamatan Dander sejumlah 151 yang reaktif positif sehingga mereka harus berada di rumah isolasi tersebut.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Mereka (pedagang rengkek) yang saat ini berada di rumah isolasi semuanya dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

**(Sumber; Humas Polres Bojoegoro/Red).

Bagikan

Also Read