Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Resmikan Jembatan Padangan-Kasiman

0 59

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kegiatan Safari kebangsaan merajut kebhinnekaan Sabang hingga Merauke, yang dilakukan oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan diawali dari Kabupaten Bojonegoro.

Sebelum meresmikan Jembatan Padangan-Kasiman, pria akrab disapa Bang Zul itu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang dilaksanakan di Aula Masjid At-Taqwa yang berada di Jl Teuku Umar Bojonegoro, Rabu (11/5/2016).

Kemudian, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Jembatan yang menghubungkan Padangan-Kasiman. Jembatan yang dibangun dengan dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Bojonegoro, dengan anggaran 42 miliar itu, sudah berhasil diselesaikan akhir Bulan Desember 2015 lalu.

Jembatan tersebut yang sudah difungsikan sejak Januari 2016 lalu, dan Rabu (11/5/2016) pembangunan mega proyek Bojonegoro itu, diresmikan oleh Ketua MPR RIZulkifli Hasan yang didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto.

Dalam sambutanya,Bang Zul minta kepada masyarakat Bojonegoro agar mendoakan Kang Yoto –panggilan akrab, Bupati Bojonegoro Suyoto- yang bakal maju pada Pilkada DKI Jakarta. Rencananya, Kang Yoto bakal diberangkatkan melalui PAN (Partai Amanat Nasional) untuk menuju DKI-1.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Suyoto dalam sambutanya mengatakan, bahwa jembatan Padangan-Kasiman merupakan jembatan yang sudah ditunggu-tunggu oleh warga di dua wilayah tersebut, yakni warga di wilayah Kecamatan Kasiman dan Padangan.

“Jembatan Padangan-Kasiman merupakan jembatan yang mampu membuka isolasi daerah Kasiman, Kedewan dan sekitarnya, untuk menuju ke Wilayah Padangan dan sekitarnya. Karena sebelum ada jembatan itu, Warga Kasiman dan Kedewan jika hendak ke Wilatah Padangan, Purwosari, Ngraho dan sekitarnya, harus berputar lewat Cepu dulu. Dengan telah dibangunnya jembatan ini, mereka bisa lebih cepat sampai dan sangat efisien,” tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) A. Andi Tjandra yang turut mendampingi Kang Yoto, dalam peresmian jembatan itu mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi terhadap warga yang sudah merelakan tanahnya dibebaskan untuk pembangunan jembatan.

“Dukungan masyarakat terhadap pembangunan jembatan memberikan motivasi kepada kami Dinas PU dan Pemkab Bojonegoro sehingga pembangunan bisa berjalan lancar, sehingga pada Januari lalu, jembatan itu sudah bisa difungsikan yang berfungsi untuk memperlancar arus lalu lintas dan hari ini sudah diresmikan. Kita sangat bersyukur dengan keberhasilan ini,” pungkasnya.

Ada yang menarik, dalam acara peresmian jembatan itu. Karena ada pemberian piagam penghargaan dari Pemkab Bojonegoro yang diserahkan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto yang didampingi Ketua MPR RIZulkifli Hasan kepada M.Mansur warga Desa Batokan,Kecamatan Kasiman, secara simbolis.

M.Mansur telah menghibahkan sebagian tanahnya terkena pembangunan jembatan. Dia tidak mau menjual tanahnya akan tetapi dia menghibahkannya untuk pembangunan jembatan Padangan-Kasiman itu. **(Kis/Yanto).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More