Wabup Bojonegoro Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Mulyorejo, Tambakrejo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kunjungan kerja Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda, di hari Ke-6, digelar di Masjid Al Falah yang berada di Dusun Glagah, Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/5/2019).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah berhalangan, sehingga kegiatan diwakilkan kepada Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, yang didampingi istrinya Ny Endah Budi Irawanto.

Turut mendampingi, Asisten Bidang Pemerintahan Djoko Lukito, bersama Kepala OPD Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Musriyono, Kapolres Bojonegoro diwakili Kapolsek Tambakrejo AKP Mochtarom, Camat Tambakrejo Sukaemi, Kades Mulyorejo  Dwi Fajar Purnomo, serta ratusan jamaah Masjid Al Falah tersebut.

Dalam kata sambutanya, Wabup Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, berkenan menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1440 H, kepada jamaah yang memadati Masjid Al Falah tersebut.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa menjaga situasi dan kondisi di lingkungannya masing-masing pasca Pemilu 2019 ini. Setelah ini, Bojonegoro kembali melaksanakan pesta demokrasi berupa Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak yang bakal berlangsung besok tanggal 26 Juni mendatang.

Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, saat menyerahkan bingkisan sembako kepada Lansia di acara Safari Ramadhan di Masjid Al Falah yang berada di Dusun Glagah, Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/5/2019).

“Bojonegoro yang sudah kondusif ini, mari kita jaga bersama-sama agar Kabupaten Bojonegoro ini selalu aman dan kondusif,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wawan itu, Sabtu (11/5/2019).Lanjut Mas Wawan, kondisi ramadhan dan menjelang hari raya itu, biasanya banyak kejadian kriminal terutama adanya tindak pencurian. Sebaiknya, perlu ditingkatkan kegiatan simkamling (sistim keamanan lingkungan), guna menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

Masih menurut Mas Wawan, jika kondisi keamanan wilayah ini aman, maka pembangunan di BumiAngling Dharma ini, akan bisa berjalan dengan baik. Agara Bojonegoro semakin maju dan warganya makin sejahtera.

Selanjutnya, Wakil Bupati Bojonegoro H Budi Irawanto, secara simbolis menyerahkan bingkisan sembako kepada puluhan Lansia dan warga yang tak mampu.

Siraman rohani digelar sambil menunggu saatnya berbuka puasa alias bedug tiba. Tampil memberikan siraman rohani Ustadz Sodikun,S.Pd. Dalam ceramahnya, disampaikan tentang keutamaan silaturahmi dan pentingnya meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Acara dilanjut dengan Sholat Magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama.  

**(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read