20 Tahun Numpang di Ternate, Ibu Kota Maluku Utara segera Pindah , Kabar Terkini

Rakyatnesia – 20 Tahun Numpang di Ternate, Ibu Kota Maluku Utara segera Pindah Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan 20 Tahun Numpang di Ternate, Ibu Kota Maluku Utara segera Pindah ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

 

Rakyatnesia.com – Pemerintah sudah menyiapkan tempat ibu kota Provinsi Maluku Utara di Sofifi, Halmahera. Tetapi sampai saat ini masih berlokasi di Ternate.

 

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani berharap Sofifi segera definitif menjadi ibu kota Provinsi Maluku Utara. Abdul Gani menjelaskan mereka masih menumpang ibu kota provinsi di Ternate.

 

“Sudah 20 tahun menumpang di Ternate,” katanya dalam seminar jalur rempah di Kota Tidore Kepulauan pada Kamis (11/5). Kegiatan seminar jalur rempah itu dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

 

Dia menjelaskan sejatinya sudah disiapkan tempat sebagai ibu kota Provinsi Maluku Utara. Yaitu di daerah Sofifi yang berada di Pulau Halmahera.

 

Dari Ternate harus menyeberangi menyusuri laut menuju Sofifi. Perjalanan laut dari Ternate ke Sofifi sekitar 45 menit. 

 

Pada kesempatan itu, Abdul Gani berharap kepada Wakil Presiden untuk bisa mendorong rupaya Sofifi segera dikukuhkan sebagai ibu kota Maluku Utara secara definitif. “Di Sofifi sudah lengkap,” katanya. 

 

Abdul Gani lantas menceritakan Maluku Utara dianugerahi alam yang luar biasa. Bahkan menjadi provinsi paling bahagia nomor satu di Indonesia.

 

“Saya tidak tahu parameternya apa,” katanya. Selain itu Maluku Utara menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup besar. 

 

Wakil Presiden Ma’ruf Amin merespons soal keinginan segera pindah tempat ibukota dari Ternate ke Sofifi itu. “Insya Allah segera saya sampaikan ke Presiden,” katanya. Sehingga ibukota Provinsi Maluku Utara dapat berpindah dari Ternate ke Sofifi.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version