Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan TepiFeatured

Tebing Bengawan Solo Longsor di Kauman, Bojonegoro, Diperbaiki Oleh Aparat Gabungan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Akibat intensitas hujan tinggi membuat tebing Bengawan Solo longsor, yang berada di Lingkungan RT 010, RW 002, Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (8/5/2022) lalu.

Tebing di Desa Kauman sekaligus tanggul Bengawan Solo itu diperbaiki dengan konstruksi beronjong. Perbaikan itu dibantu dari personel Polsek Kota Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bojonegoro, Satpol PP, Pemerintah Desa Kauman serta warga sekitar.

“Dengan adanya kejadian tebing longsor di Desa Kauman, kami berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaiki tebing longsor itu,” ungkap Kapolsek Kota, Kompol M. Nur Zjaeni kepada awak media di lokasi, Selasa (10/5/2022) sore.

Baca Juga  Cek Posyan di Tuban, Kapolda Jatim: Arus Balik di Jalur Pantura Berlangsung Lancar

Kompol M. Nur Zjaeni menambahkan untuk kontruksi dengan sistim beronjong dan material beronjong didroping dari BPBD Bojonegoro.

Masih menurut Kompol M. Nur Zjaeni, bahwa untuk penanganan rumah warga yang mengalami ambles, kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kauman, Bojonegoro Kota itu.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button