Lagi, ABG Asal Kabupaten Bojonegoro, Pergi Tinggalkan Rumah

0 140

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lagi, Anak Baru Gedhe (ABG) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, pergi meninggalkan rumah alias minggat. Kali ini, Hellena Fikayoranita (16) yang masih duduk dibangku salah satu SMA di Balen Klas X itu, pergi meninggalkan rumah sejak Rabu (3/5/2017) hingga Kamis (11/5/2017) tak kunjung balik ke rumahnya.

Peristiwa tersebut, berawal saat Hellena Fikayoranita (16) berpamitan hendak berangkat ke sekolah tempat dia menimba ilmu, Selasa (02/05/2107), sekira pukul 06:30 wib. Kemudian sekira pukul 14:00 wib, ABG tersebut tidak langsung pulang, melainkan menuju ke rumah ibu tirinya yaitu Suci Dwiyani (33) yang saat ini tinggal di Desa Tanggulrejo, Kecamata Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Selanjutnya, dia menginap semalam dan pada hari Rabu (03/05/2107), sekira pukul 13:00 wib, dia diantarkan oleh ibu tirinya di depan SMA Muhammadiyah Babat, untuk naik bus jurusan Bojonegoro dengan tujuan pulang ke rumahnya yaitu di Dusun Cobaan, RT 002, RW 001, Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Namun, hingga orang tuanya yang bernama Lukman Arif (37) ke Mapolsek Balen pada pukul 10:00 wib, garagara anak gadisnya itu belum juga balik ke rumah. Menurutnya, anaknya itu pergi dari rumah tanpa membawa handphone (HP) sehingga yang bersangkutan tak bisa dihubungi untuk ditanyai, tentang dimana posisinya sekarang ini.

Kepada petugas Polsek Balen, Lukman Arif (37) menyertakan foto anaknya dalam laporan tersebut dan menyampaikan juga tentang ciri-ciri anaknya yang hilang itu. Ciri-cirinya adalah perempuan, tinggi badan kurang lebih 160 centimeter (cm), kulit sawo matang, rambut lurus panjang sepunggung serta perawakan sedang. Sedangkan ciri-ciri khusus, terdapat tanda lahir berupa toh di kaki kanan, warna coklat.

“Pada saat meninggalkan rumah, Hellena Fikayoranita menggunakan kaos warna merah kombinasi hitam dan celana leggging hitam serta tidak membawa handphone,” terang Lukman Arif, Kamis (11/5/2017).

Sementara itu, Kapolsek Balen AKP Rasito kepada para awak media membenarkan jika ada laporan ABG bernama Fikayoranita (16), Pelajar kelas X SMA di Balen, yang tercatat beralamat di Dusun Cobaan, RT 002, RW 001, Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari orang tuanya bahwa Hellena Fikayoranita pergi dari rumah sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya, dia sudah pernah pergi meninggalkan rumah. Namun, pada saat itu dia masih tetap berangkat sekolah dan kemudian balik ke rumah setelah 3 (tiga) hari.

“Diduga anak tersebut merasa takut akan dimarahi oleh orang tuanya karena telah membuat kesalahan, sebab dia main keluar rumah melebihi jam yang sudah ditentukan oleh orang tuanya itu,” ungkap Kapolsek Balen AKP Rasito, Kamis (11/5/2017).

Guna menindak lanjuti laporan tersebut, Kapolsek Balen AKP Rasito telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan terhadap hilangnya Hellena Fikayoranita (13) itu.

“Kepada masyarakat luas, apabila ada yang mengetahui keberadaan Hellena Fikayoranita (13) sesuai dengan foto atau ciri-ciri tersebut diatas. Agar segera menghubungi pihak keluarga atau ke Polsek Balen atau dapat juga melaporkan pada Polsek terdekat. Untuk selanjutnya akan kita tindak lanjuti,” pungkasnya. **(Kis/Puji).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More