Pamit Kenal Kapolsek Baureno dari AKP Mashadi ke AKP Marjono, di Pendopo Angkling Kusumo Kecamatan Baureno

0 149

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Acara Pamit kenal Kapolsek Baureno dari pejabat lama AKP Mashadi ke pejabat baru AKP Marjono, berlangsung cukup meriah namun tetap khitmad. Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya itu, digelar di Pendopo Agkling Kusumo Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (10/5/2017) siang.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Ketua Panitia Iris Setyawan, sambutan atas nama Kepala Desa Se-Kecamatan Baureno yang disampaikan Kepala Desa Gajah Mah Yun, juga smbutan Pj Camat Baureno Nur Sujito. (baca juga: http://rakyatindependen.id/pamit-kenal-kapolsek-baureno-digelar-di-pendopo-angkling-kusumo-kecamatan-baureno/)

Pejabat lama Kapolsek Baureno AKP Mashadi dalam kata sambutanya mengatakan, jika dirinya menjabat sebagai Kapolsek Baureno selama 1,5 tahun. Menurutnya, dia menjabat sebagai kapolsek itu belum lama, ternyata sudah 1,5 tahun dan tak terasa sudah harus meninggalkan Baureno karena mutasi sebagai Kasubbag Humas Polres Bojonegoro.

“Ada kenangan yang melekat dihati saya. Saat saya baru menjabat sebagai Kapolsek Baureno, ada demo tentang galian C di Desa Gajah. Dan pada saat jabatan saya tingga 2 (dua) hari masa jabatan saya habis, ada demo petani areal di Desa Kadungrejo. Alhamdulillah, keduanya bisa selesai dengan baik,” kenang pria asli Rengel, Tuban itu, Rabu (10/5/2017).

Pamit Kenal Kapolsek Baureno dari AKP Mashadi ke AKP Marjono, di Pendopo Angkling Kusumo Kecamatan Baureno 1
Pejabat lama Kapolsek Baureno AKP Mashadi bersama istri saat menrima cindera mata dari Koramil Baureno di acara pamit kenal Kapolsek Baureno, yang digelar di Pendopo Angkling Kusumo Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (10/5/2017).

Kepada pejabat baru, pihaknya berpesan agar memperhatikan dan mempersiapkan kamtibmas di hari lebaran dan tahun baru. Sebab, Baureno adalah pintu masuk Kabupaten Bojonegoro dari timur sehingga rawan tindak kriminal di hari-hari besar tersebut.

Sedangkan pejabat baru Kapolsek Baureno AKP Marjono dalam sambutanya, lebih banyak bicara tentang keluarga. Pasalnya, dia merupakan pejabat baru, jadi wajib memerkenalkan diri. Hal itu, juga dikarenakan yang bersangkutan didapuk menjadi Kapolsek Baureno menggantikan AKP Mashadi yang mutasi menjabat Kasubbag Humas Polres Bojonegoro.

Pria asli Cah Dander, Bojonegoro itu, menyampaikan bahwa dirinya kelahiran Desa Dander, Kecamatan Dander dan sekarang tinggal di Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Orang nomor satu di jajaran Mapolsek Baureno itu sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Margomulyo, Bojonegoro.

“Memang, saya sudah beberapa kali menjabat sebagai Kapolsek yakni sebagai Kapolsek Kepohbaru, Kapolsek Trucuk, Kapolsek Temayang, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, Kapolsek Margomulyo dan saat ini menduduki jabatan sebagai Kapolsek Baureno,” ungkapnya, Rabu (10/5/2017).

Masih menurut Marjono, pengalaman memang cukup banyak, akan tetapi harus terus belajar dan menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru yaitu di Mapolsek Baureno. Sehingga, pihaknya minta saran, masukan dan kritik masyarakat agar tugas dirinya dan anggotanya bisa berjalan dengan baik.

“Saya kulo nuwun masuk ke wilayah Kecamatan Baureno. Saya berharap bisa berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik. Sehingga, kami bisa bekerja sesuai dengan tugas kami yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah hukum Polsek Baureno ini,” tegasnya.

Acara yang mengambil thema “Datang membawa harapan dan pergi membawa kenangan” itu, dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata, pembacaan do’a serta foto bersama baik dengan pejabat lama dan juga dengan pejabat baru Kapolsek Baureno. **(Kis/Har).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More