Tengku Zulkarnain Meninggal, Kabarnya Sudah Di Vaksin Covid-19

300

Nasional, Rakyatnesia – Indonesia berduka dengan meninggalnya seorang ustad Tengku Zulkarnain pada Senin Petang, 10 Mei 2021 karena virus Covid-19. Direktur Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru Ian Machyar mengungkapkan, beliau sudah disuntik vaksin sebelum dinyatakan terinfeksi virus tersebut.

Ian pun menceritakan kronologi perawatan COVID-19 yang diderita Ustaz Tengku Zulkarnain. Dia diketahui terpapar virus itu melalui swab antigen yang dilakukannya pada 2 Mei 2021 saat ingin kembali ke Medan.

“Kami merawatnya sejak 2 Mei. Waktu masuk di swab antigen persyaratan ke Medan, hasilnya positif (COVID-19) gitu,” ujar Ian saat diwawancarai tvOne, dikutip Selasa, 11 Mei 2021.

Ian pun mengatakan, sebelum terkonfirmasi COVID-19 Ustaz Tengku Zulkarnain sudah menjalani vaksinasi. Namun kondisinya memburuk karena memiliki penyakit bawaan.

“Sudah divaksin. Kalau menurut dokter yang merawat itu penyakit (Bawaan) DM (Diabetes Melitus),” ungkapnya.

Sebelum meninggal, Ian pun mengatakan kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain memang belum stabil. Kadang membaik dan kadang memburuk.

“Awalnya perawatan intensif tapi dalam 3 hari di ICU dan agak memburuk. Tadi siang (Senin 10 Mei) kita berikan ventilator pernafasan tambahan. Siang memburuknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ian mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain kondisinya memburuk diduga juga karena kelelahan. Sebab, sebelumnya melakukan safari dakwah di beberapa tempat di Pekanbaru.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More