Badan Amil Zakat Lamongan Sebarkan 6000 Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Badan Amil Zakat Lamongan Sebarkan 6000 Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
Bagikan

Rakyatnesia.com – Seluruh elemen masyarakat peduli dan saling mendukung kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial kali ini datang dari Badan Amil Zakat nasional Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Baznas menyalurkan 6.000 paket sembako melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan di Posko Pendopo Lokatantra, Senin (11/5/2020).

Paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, dan 5 bungkus mie instan tersebut diserahkan Ketua Baznas Lamongan, KH Abdul Rouf dan diterima Bupati Fadeli sebagai Ketua GTTPC.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

KH Abdul Rouf mengungkapkan pemberian paket sembako itu sebagai bentuk pertanggungjawaban Baznas untuk menyalurkan dana yang dihimpun kepada mereka yang terdampak COVID-19.

Ribuan paket sembako tersebut selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan di seluruh kecamatan.

Termasuk disalurkan kepada 34 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya oleh Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS), Makhdumah Fadeli.

Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 6 ton beras dan 2.000 masker kepada warga terdampak banjir di 27 kecamatan.

Di mana masing-masing kecamatan mendapat jatah 2 kwintal beras.

Baca Juga  Polsek Lamongan Kota Rutinkan Tadarus Al-Quran Untuk Mengisi Kegiatan Ramadhan

Selain itu juga melakukan pentasyarufan satu desa tiga mustahik, pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa serta bantuan kepada mualaf.

Sementara Bupati Fadeli menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yg diberikan kepada GTPPC Lamongan untuk menyalurkan berbagai bantuan .

Baik 20 ribu telur dari Sidoagung Group maupun 6 ribu paket sembako dari Baznas Lamongan.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Lamongan, yang terdampak COVID-19” ujarnya.

Selain Baznas, bantuan juga datang dari Direktur Liem Fee Lok PT Panca Patriot Prima (Sidoagung Group) berupa 20 ribu butir telur.

Bagikan

Also Read