Bank Jatim Cairkan BLT Dana Desa Untuk Mereka Yang Terdampak Covid-19 di Lamongan

Bank Jatim Cairkan BLT Dana Desa Untuk Mereka Yang Terdampak Covid-19 di Lamongan
Bagikan

Rakyatnesia.com – Bank Jatim Cabang Lamongan bersama dengan dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desat Setempat melakukan berbagai upaya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat setemapt. Yakni dengan melakukan pencauran Bantuan Langsung tunai Dana Desa, dengan langsung terjun ke desa tersebut.

Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan Eko Yudi Prastowo mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kerjasama dengan pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

“Setelah diajak kerjasama dan diberikan data penerima BLT Dana Desa oleh Dinas PMD, kami langsung bergerak melakukan validasi data, hingga kemudian melakukan pencairan di 7 Desa yang berada di beberapa kecamatan,” kata pria yang akrab disapa Eko ini, Senin (11/5/2020), siang.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Eko mengungkapkan, untuk teknis penyerahan bantuan langsung dihandel oleh beberapa cabang pembantu di beberapa kecamatan.

“Selain itu kami juga turut serta bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19, dengan memberikan bantuan berupa 27 ribu masker kepada gugus tugas Lamongan,” ungkapnya

Sementara Kepala Dinas PMD Lamongan Khusnul Yaqin menerangkan bahwa, ada sekitar 1000 warga yang sudah menerima pencairan BLT Dana Desa secara langsung.

“Namun pencairan tahap selanjutnya kami pending sementara, sambil menunggu penyesuaian data dengan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial yang baru saja datanya keluar,” terang Khusnul Yaqin. (sumber:suaraindonesia)

Bagikan

Also Read