Hindari Kerut di Dahi dengan 5 Minyak Alami Ini

Sukisno

Bagikan

JAKARTA – Kerut di kulit semakin tampak dengan dorongan beberapa faktor ini. Ada yang karena pertambahan usia, paparan sinar matahari, aktivitas yang melelahkan, dan stres. Kerutan itu mau tidak mau membuat Anda terlihat tua sebelum waktunya.

Selain melakukan perawatan wajah di salon atau klinik kecantikan, Anda juga bisa memanfaatkan minyak alami untuk membantu mencegah kerut di dahi. Anda bisa mengandalkan satu dari 5 jenis minyak alami berikut sesuai ketersediaan di rumah atau sesuai selera.

Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan antioksidan, yang melawan radikal bebas dan melembapkan kulit. Selama kelembapan kulit terjaga, kulit terbebas dari kerut. Sebelum tidur, oleskan beberapa tetes minyak kelapa pada dahi, pijat hingga meresap ke kulit. Lakukan setiap malam untuk hasil maksimal.

Minyak almon

Kandungan vitamin A dan B pada minyak almon mampu menangani masalah kerut. Selain itu, minyak almon mengandung emolien, zat yang melembapkan dan melembutkan kulit. Oleskan beberapa tetes minyak almon pada dahi, pijat dahi beberapa menit. Diamkan hingga minyak meresap. Paling baik dilakukan malam menjelang tidur.

Minyak jojoba

Minyak jojoba kaya akan berbagai nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti vitamin E, vitamin B, zat besi, yodium, selenium, dan kromium yang berkhasiat tinggi melembapkan, mencerahkan, serta mengusir garis-garis halus di wajah. Anda hanya membutuhkan beberapa tetes minyak jojoba. Tiap malam, lakukan pijatan dengan minyak jojoba pada dahi 2-3 menit. Setelah itu, diamkan sampai minyak meresap ke kulit.

Minyak zaitun

Seperti halnya minyak kelapa, minyak zaitun kaya akan antioksidan juga vitamin E, yang efektif melembabkan kulit. Sesaat sebelum tidur, pijat perlahan area dahi dengan minyak zaitun 3-5 menit lalu biarkan minyak meresap atau mengering. Selain aliran darah lancar, kulit senantiasa lembap, cerah, dan bebas kerut.

Minyak jarak

Minyak dari ekstraksi biji tanaman jarak ini mengandung asam risinoleat yang ampuh melembapkan kulit. Kandungan anti oksidan melimpah, sehingga minyak jarak sudah lama dikenal dengan khasiat anti penuaan dini, termasuk mengurangi garis-garis halus di dahi. Sebelum tidur, oleskan setetes atau dua tetes dengan lembut pada dahi dan biarkan hingga keesokan hari.

Sumber: Tabloid Bintang

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar