Hanura Daftarkan 32 Persen Bacaleg Perempuan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Hanura Daftarkan 32 Persen Bacaleg Perempuan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Hanura Daftarkan 32 Persen Bacaleg Perempuan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Partai Hanura resmi menyerahkan daftar bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI ke kantor KPU kemarin (10/5). Ada 580 nama yang diajukan. Mereka akan bertarung untuk dapat masuk ke Senayan di 84 daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, seluruh bacaleg harus bekerja keras. Dia tidak mengistimewakan wilayah tertentu sebagai basis meraup suara. ”Semua dapil wajib memenangkan perjuangan ini. Jadi, tidak ada spesial,” ujarnya.

Menurut OSO, yang menjadi andalan jajarannya adalah kualitas caleg. Saat penjaringan bacaleg, Hanura tidak hanya fokus pada popularitas tokoh, tapi juga kualitas personalnya. ”Kami cari orang yang pintar, cerdas, dan berpihak pada Merah Putih.”

Baca Juga: 10 Nama Cawapres Pendamping Ganjar Masih Digodok Megawati

Dia menilai strategi mengusung caleg dengan popularitas tinggi tak sepenuhnya baik. Jika hanya bergantung pada popularitas, tapi tidak punya kapasitas, akan bermasalah kalau nanti terpilih. ”Orang terkenal tapi nggak berprestasi bakal menyulitkan bangsa. Ini buat apa kita pilih,” tegasnya.

OSO mengungkapkan, Hanura juga memberi ruang pada kaum perempuan. Ada 32 persen perempuan yang didaftarkan sebagai bacaleg. (far/c18/hud)

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version