Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sebut Semua Dugaan Kerawanan di KTT ASEAN, Teratasi

Sukisno

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sebut Semua Dugaan Kerawanan di KTT ASEAN, Teratasi
Bagikan

LABUAN BAJO (RAKYATNESIA) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan seluruh ancaman dan kerawanan yang dideteksi pada pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN teratasi dengan baik.

“Alhamdulillah sampai hari ini beberapa potensi ancaman sudah kita deteksi dan diselesaikan dengan baik dengan diskusi,” ungkap Kapolri dalam keterangan resminya, Kamis (11/5/2023).

Lebih jauh Kapolri menuturkan, secara umum sejumlah potensi bisa diatasi dengan baik. Kemudian, yang paling rumit adalah pengaturan jalur karena memang sangat padat. Sehingga ini memerlukan rekayasa lalu lintas.

“Kita berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya walaupun jalur kita ubah tapi mereka memahami sehingga kita bisa memberikan prioritas kepada para kepala negara dan delegasinya untuk sampai tepat waktu,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menegaskan.

Kapolri melanjutkan, seluruh kegiatan rangkaian KTT ASEAN mulai dari kedatangan penyambutan Presiden Joko Widodo dan para kepala negara serta delegasinya berjalan baik sampai dengan siang hari ini. 

“Kami, Polri bersama TNI  tentunya Bapak Panglima akan terus bekerja keras. Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan giat ini berjalan aman dan lancar dan bisa membawa manfaat serta keputusan strategis khususnya di wilayah Asean,” tegas Kapolri.

**(Sumber: Divhumas Polri/Red).

Bagikan

Also Read