Pamit Kenal Kapolsek Baureno, Digelar di Pendopo Angkling Kusumo Kecamatan Baureno

1 120

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Acara Pamit kenal Kapolsek Baureno dari pejabat lama AKP Mashadi ke pejabat baru AKP Marjono, berlangsung cukup meriah namun tetap khitmad. Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya itu, digelar di Pendopo Agkling Kusumo Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (10/5/2017) siang.

Ketua Panitia acara Iris Setyawan dalam kata sambutanya, menyampaikan selamat jalan kepada AKP Mashadi yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Bojonegoro dan menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru AKP Marjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Margomulyo dan sekarang didapuk sebagai Kapolsek Baureno.

“Kami dari Paguyuban Kades Se-Kecamatan Baureno sepakat membuat acara pamit kenal ini, dengan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Baureno. Karena bagi kami, Forpimka termasuk Polsek Baureno merupakan satu wadah dengan kami ara kepala desa. Sebab selama ini, dapat tercipta kamtibmas di desa-desa Se-Kecamatan Baureno itu, berkat pengamanan yang dilakukan oleh pihak Polsek Baureno,” ungkapnya, Rabu (10/5/2017).

Pamit Kenal Kapolsek Baureno, Digelar di Pendopo Angkling Kusumo Kecamatan Baureno 1
Pejabat lama Kapolsek Baureno AKP Mashadi saat menerima cindera mata dari Paguyuban Kades Se-Kecamatan Baureno, di acara pamit kenal Kapolsek Baureno, yang digelar di Pendopo Angkling Kusumo Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (10/5/2017).

Tampil juga memberikan sambutan mewakili Kepala desa Se-Kecamatan Baureno Mah Yun kepala desa Gajah. Dalam kata sambutanya, Mah Yun menyampaikan tentang kalimat, bahwa setiap pertemuan itu pasti ada perpisahan. Seperti halnya dengan perpisahan yang terjadi saat ini, AKP Mashadi harus berpisah dan kini datang pejabat baru Kapolsek Baureno yang dijabat oleh AKP Marjono.

Masih menurut Mah Yun, bahwa pejabat lama Kapolsek Baureno AKP Mashadi adalah seorang sosok yang komunikatif karena selama ini, yang bersangkutan sangat mudah dan enak untuk diajak berkomunikasi.

“Pejabat lama Kapolsek Baureno Bapak AKP Mashadi merupakan sosok seorang figur yang komunikatif, peduli dengan masyarakat, pandai menyesuaikan diri dengan lingkungan dan memahami karakter masyarakat Baureno dan tak merasa lelah untuk selalu mengingatkan kepada para kepala desa dan masyarakat Baureno yang melakukan kesalahan,” tegasnya.

Kepada pejabat baru AKP Marjono, atas nama Kepala desa Se-Kecamatan Baureno berpesan kepada Kapolsek yang baru, agar melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh pejabat lama AKP Mashadi. Dirinya berharap, dengan kepemimpinan AKP Marjono maka kamtibmas di Baureno ini akan tetap terjaga dengan baik dan makin kondusif.

Pj Camat Baureno Nur Sujito dalam sambutanya mengatakan, selama bersama dengan AKP Mashadi 4 bulan 10 hari, banyak kenangan yang sudah dijalani selamat sama-sama di Forpimka Baureno.

“Saya ketemu dengan Bapak Mashadi di acara tahun baru 2017, beliau seorang figur yang cukup enjoy namun di tangan beliau kegiatan malam tahun baru juga aman dan cukup kondusif. Beliau juga merupakan sosok seorang guru yang bisa ngemong masyarakat Baureno sehingga sebagai penanggung jawab kamtibmas kondisi wilayah Baureno selalu aman dan kondusif,” tegas pria yang juga menjabat Kabag Pembangunan Sekkab Bojonegoro itu, Rabu (10/5/2017).

Kepada pejabat baru AKP Marjono, Camat Baureno Nur Sujito menaruh harapan besar, wilayah Kecamatan Baureno juga bakal kondusif seperti saat dipegang pejabat lama AKP Mashadi. Dengan ilmu dan segudang pengalaman yang dimiliki oleh AKP Marjono, maka kamtibmas di wilayah Kecamatan Baureno akan tetap terjaga dengan baik.

Selanjutnya, pejabat lama Kapolsek Baureno AKP Mashadi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pamit dan pejabat baru Kapolsek Baureno AKP Marjono diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri.

Acara yang mengambil thema “Datang membawa harapan dan pergi membawa kenangan” itu, dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata, pembacaan do’a serta foto bersama baik dengan pejabat lama dan juga dengan pejabat baru Kapolsek Baureno. **(Kis/Har).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More