Pembangunan RSUD Sumberrejo, Tahun Anggaran 2017 ‘Dicicil’ Dikerjakan Tiga Lantai

0 327

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Masyarakat di wilayah Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dipastikan bakal memperoleh pelayanan yang cukup bagus, dengan dibangunnya RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sumberrejo yang berada di Jalan Raya Sumuragung, Sumberrejo yang cukup megah dengan 6 (enam) lantai.

Tapi sayangnya, pembangunan RSUD Sumberrejo yang pembangunanya dikerjakan oleh PT Mitra Gusnita Nanda itu, pada tahun anggaran 2017 ini, hanya dikerjakan alias ‘dicicil’ 3 (tiga) lantai sementara yang 3 (tiga) lantai belum dikerjakan dengan alasan alokasi anggaran Kabupaten Bojonegoro ada penurunan DBH (Dana Bagi Hasil) dari sektor migas (minyak dan gas bumi) sehingga dananya harus dibagi-bagi dengan kegiatan proyek lainnya.

Pj Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro A Andi Tjandra kepada rakyatindependen.id membenarkan jika untuk tahun anggaran 2017, pihaknya baru bisa menyelesaikan pembangunan RSUD Sumberrejo dengan 3 (tiga) lantai sedangkan untuk 3 (tiga) lantai yang tersisa akan dianggarkan pada APBD Bojonegoro tahun berikutnya.

Pembangunan RSUD Sumberrejo, Tahun Anggaran 2017 'Dicicil' Dikerjakan Tiga Lantai 1
Tampak, bangunan kerangka RSUD Sumberrejo, yang bakal dicicil pengerjaan untuk tiga lantai pada tahun anggaran 2017 ini. (Foto: Sukisno).

“Untuk tahun anggaran 2017, Pembangunan RSUD Sumberrejo akan diselesaikan untuk membangun 3 lantai dengan biaya sebesar 15 miliar. Sedangkan untuk tiga lantai berikutnya akan dianggarkan pada anggaran tahun berikutnya,” ungkap Andi Tjandra, Selasa (9/5/2017).

Masih menurut Pak Andi – demikian Pj Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, biasa disapa – Jika hendak dibangun sampai selesai 6 (enam) lantai maka dibutuhkan anggaran 29 miliar.

Perlu diketahui, bahwa pembangunan RSUD Bojonegoro dengan 6 (enam) lantai itu, dibangun sejak tahun 2015 silam dengan dibangun secara bertahap. Pada tahun anggaran 2015 dibangun kerangka 3 lantai dan tahun 2016 dengan tiga lantai yang menelan total anggaran sebesat 35 miliar.

Sedangkan untuk pembangunan finishing proyek RSUD Sumberrejo dengan 6 lantai itu dibutuhkan anggaran 29 miliar. Pelaksanaan finishing tahun anggaran 2017 ini, dilakukan finishing untuk 3 lantai dengan anggaran 15 miliar, sisanya 3 lantai dengan anggaran 14 miliar akan dilaksanakan pembangunanya pada tahun anggaran berikutnya.

“Yang pasti tahun anggaran 2017 ini, pembangunannya untuk tiga lantai yaitu lantai 1,2 dan 3 selesai. Untuk lantai 4,5 dan 6, nanti kita rencanakan lagi tahun anggaran berikutnya,” ungkap Pak Andi.

Saat ditanya, tahun anggaran berikutnya itu, apa tahun 2018, Pak Andi menjawabnya sambil tersenyum. “Kita rencanakan pada tahun berikutnya, jadi ya bisa tahun 2018 atau 2019, kita belum tahu. Yang penting kita rencanakan untuk penyelesaian pembangunan RSUD Sumberrejo sehingga segera bisa ditempati untuk pelayanan kesehatan di Bojonegoro wilayah timur itu,” ujarnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More