ABG Yang Dilaporkan Hilang. Ditemukan Saat Berkumpul Dengan Komunitas Anak Punk di Dander

0 176

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Anak Baru Gedhe (ABG) yang bernama Nova Khoirunnasikah (13) yang dilaporkan ke Mapolsek Sukosewu, dikarenakan telah meninggalakn rumah sejak Jum’at (5/5/2017) sekira pukul 13:00 wib, akhirnya berhasil ditemukan Senin (8/5/2017) sekira pukul 13:00 wib.

Adalah Yuyul Muji Wahyuni (35) yang juga ibu Nova Khoirunnasikah (13) yang tinggal d Desa Semawot, RT 04, RW 01, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro itu, telah melaporkan anaknya yang hilang ke Mapolsek Sukosewu. Diduga kuat, Nova Khoirunnasikah (13), bergabung dengan Komunitas anak punk.

Dugaan itu ternyata benar, Nova Khoirunnasikah (13) ditemukan saat dirinya bergabung dengan komunitas anak punk yang sedang berkumpul di belakang salah satu Pondok pesantren (Ponpes) di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kapolsek Sukosewu AKP Pujiono kepada para awak media membenarkan jika Nova Khoirunnasikah (13) yang dilaporkan telah hilang ke Mapolsek Sukosewu itu, sudah berhasil ditemukan oleh anggota Polsek Sukosewu bersama keluarga Nova.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung menugaskan Kanit Reskrim Polsek Sukosewu Briptu Yudi Afid bersama anggotanya untuk melakukan pencarian ABG yang dilaporkan hilang itu,” terangnya.

Masih menurut Pujiono, begitu mendapat tugas tersebut, Kanit Reskrim Polsek Sukosewu dan anggotanya langsung melakukan pencarian ke lokasi-lokasi yang biasa dipakai mangkal para komunitas anak punk di wilayah Bojonegoro Kota. Mulai dari Stasiun Kota Bojonegoro, di TPK Jl Munginsidi, Sukorejo, Bojonegoro, lalu ke Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro serta di seputaran Alun-alun Kota Bojonegoro.

“Di beberapa titik mangkalnya komunitas anak punk di dalam kota Bojonegoro tak berhasil ditemukan. Beruntung, anggota kami memperoleh informasi, jika Nova Khoirunnasikah sedang berada di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander. Sehingga, anggota mengajak serta orang tuanya untuk bersama menuju lokasi tersebut,” ungkap Pujiono.

Ternyata, informasi yang diterima tersebut benar adanya. Nova Khoirunnasikah ditemukan saat berkumpul bersama Komunitas Anak Punk, di pangkalan anak punk yang berada di belakang salah satu Pondok Pesantren di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander itu.

Setelah diketemukan, Nova Khoirunnasikah langsung digiring ke Mapolsek Sukosewu, untuk diberikan pembinaan. Termasuk, orang tuanya juga diberikan himbauan, agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku anaknya. Agar dalam pergaulan anaknya yang masih ABG itu tak terpengaruh dalam pergaulan bebas dan terjerumus pada lingkungan yang salah.

“Setelah kami berikan pembinaan, maka Nova Khoirunnasikah kita serahkan kembali kepada orang tuanya untuk diajak pulang. Mudah-mudahan, kejadian serupa tak terjadi lagi dan dia bisa kembali bergaul dengan teman-teman di sekolahnya dan lingkungan tempat tinggalnya,” katanya, dengan penuh harap. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More