Profil dan Biodata Dikta, Vokalis Yovie and Nuno Yang Menyukai Binatang

97

Profil , Rakyatnesia – Dikta Vokalis yang Memiliki Peliharaan Bernama Jimbon

Dikta adalah salah satu musisi Indonesia yang namanya sering dibicarakan. Mulai dari beberapa bulan lalu saat video talkshow-nya bersama Enzi viral hingga kini dibicarakan karena dikaitkan dengan Doyoung NCT.

Selain berparas rupawan, Dikta yang adalah vokalis band Yovie n The Nuno ini jago main gitar. Potretnya kala bermain gitar selalu banyak disukai terutama kaum hawa. Banyak yang bilang, saat melihat foto atau video Mas Dikta main gitar serasa digenjreng hati ini. Yuk Intip Profil lengkap dari Dikta!

Profil dan Biodata dari Dikta, Vokalis Yovie and Nuno

Nama lengkap: Pradikta Wicaksono
Nama panggilan: Dikta
Nama Panggung: Pradikta Wicaksono
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 10 Januari 1986
Umur: 34 Tahun
Agama: Islam
Pendidikan : Ilmu Komunikasi, Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama)
Nama Pasangan : Jimbon (kucing)
Profesi: Musisi, vokalis, aktor
Akun instagram: @dikta
Grup Musik: Yovie and Nuno
Single Lagu : Kita Bisa, Yovie and His Friends, Sea Games (2011), Man Jadda Wa Jadda Ost. Negeri 5 Menara (2012), Luar Biasa Ost Stereo (2015)
Film : Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki sebagai Timmy (2016) dan Dealova 2 sebagai Abi (2021)
Serial Televisi : Stereo sebagai Vigo (2015-2016), Cinta dan Rahasia sebagai Rizky Langit Wibawa (2017), Balada Kue Keranjang sebagai Delon (2018)

Perjalanan Karir Dikta “Yovie & Nuno”

Seperti yang telah disimpulkan dari berbagai sumber, Pradikta Wicaksono atau Dikta “Yovie & Nuno” mengawali karirnya di dunia entertainment dengan bergabung dengan grup musik populer tanah air yakni Yovie & Nuno.

Lalu bagaimanakah kisahnya hingga akhirnya Dikta tergabung dengan Yovie & Nuno bahkan hingga detik ini masih menjadi vokalis tetap dari grup musik tersebut? Mari simak informasi berikut!

Kala itu, Yovie Widianto sedang mencari vokalis pengganti (Gail) dan untuk mencari vokalis pengganti tersebut akhirnya Yovie melakukan berbagai audisi. Sebelumnya, Dikta ditawari oleh tetangganya (yang saat itu merupakan seorang promotor dan sering menangani konser Kahitna) untuk mengikuti audisi tersebut. Namun, Dikta merasa ragu karena ia merasa suara yang dimilikinya tak bagus.

Kemudian, Dikta bercerita kepada sang ayah dan tak diduga ternyata sang ayah menyarankan sekaligus mendukung dirinya untuk mencoba mengikuti audisi pencarian vokalis pengganti yang diadakan oleh Yovie Widianto itu. Akhirnya, Dikta pun mengikuti audisi tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sapri, Pelawak Indonesia yang Masuk ICU

Ketika audisi, Dikta diminta oleh Yovie Widianto untuk menyanyikan lagu-lagu Kahitna maupun Yovie & Nuno. Namun, hal yang mungkin sebelumnya fans dari Dikta tak pernah duga pun terjadi, ternyata Dikta tak satupun hafal lagu Kahitna dan juga Yovie & Nuno. Lantas, Dikta pun menyanyikan lagu lain yakni lagu dari Utha Likumahuwa yang berjudul “Esokkan Masih Ada” dan juga lagu Rick Price yang berjudul “Heaven Knows”. Hingga akhirnya, Dikta pun terpilih dan diterima sebagai vokalis Yovie & Nuno, bahkan hingga saat ini pun Dikta masih menjadi vokalis grup musik hebat tanah air itu.

Karir seorang Pradikta Wicaksono pun tak berhenti hanya sampai sebagai seorang vokalis, Dikta diketahui ternyata memiliki kemampuan akting yang mumpuni bahkan dirinya pernah membintangi beberapa film dan juga serial televisi populer tanah air seperti Stereo (2015-2016) dan juga Cinta dan Rahasia (2017) bahkan kini Dikta terpilih untuk menjadi pemeran utama di salah satu film terkenal tanah air yakni Dealova 2 sebagai Abi dan film tersebut pun diketahui akan segera digarap dalam waktu dekat ini.

Kisah Cinta Dikta “Yovie & Nuno”

Pradikta Wicaksono memang diketahui memiliki wajah yang tampan dan senyum manis yang memikat. Tak dipungkiri, berkat senyum manis dan ketampanan wajahnya membuat banyak wanita terpikat dengannya. Salah satu wanita yang terpikat itu ialah Chef Renatta Moeloek, juri cantik dan pintar memasak dari ajang memasak Master Chef Indonesia ini ternyata pernah menjalin kasih dengan sang vokalis Yovie & Nuno, Dikta dan Chef Renatta diketahui menjalin kasih sejak tahun 2016 silam. Dan, hubungan keduanya pun terlihat sangat serius. Namun, sangat disayangkan, jalinan kasih keduanya dikabarkan kandas pada tahun 2019 lalu.

Setelah putus dari Cheff Renata, Dikta pun banyak dikabarkan dekat dengan beberapa wanita cantik lainnya seperti artis cantik dan berbakat Prilly Latuconsina, aktris cantik Lania Fira bahkan kini vokalis grup musik hebat tanah air itu tengah dikabarkan dekat dengan presenter, artis sekaligus model cantik Enzy Storia, hingga Dikta dikabarkan sudah menyatakan cintanya kepada Enzy.

Artis cantik, model sekaligus presenter sebuah acara televisi yakni Enzy Storia Leovarisa atau yang lebih dikenal dengan nama Enzy Storia memang sempat dikabarkan memiliki kedekatan dengan Dikta. Dan, kabar tersebut pun dibenarkan oleh Dikta. Namun, Dikta mengakui bahwa dirinya merasa takut untuk mengenal pribadi Enzy lebih jauh sebab ketika Dikta mencoba mendekati Enzy ternyata Enzy telah didekati oleh pria lain yang berotot, gagah dan juga tampan hingga membuat nyali vokalis grup musik terkenal tanah air itu ciut.

Dilihat dari sebuah channel YouTube yakni Kuy Entertainment yang dibawakan oleh presenter berprestasi Hesty Purwadinata, Hesty mengundang kedua pasangan yang tengah dikabarkan dekat itu untuk menceritakan kisah sekaligus kronologi kedekatan keduanya.

Lalu, ketika tengah asik berbincang dengan keduanya, Hesty melontarkan sebuah pertanyaan mengejutkan kepada Dikta mengenai tipe wanita idaman sang vokalis itu, ketika sedang bertanya mengenai hal tersebut pun lantas Hesty langsung melirik ke arah Enzy hingga membuat model cantik yang memiliki campuran Aceh dan Polandia tersebut tersipu malu.

Baca Juga: Profil dan Biodata Atalarik Syah, Mantan Suami Tsania Marwa

Lebih lanjut, Dikta pun menjelaskan bahwa jika dirinya ingin mendekati seorang perempuan maka ia harus terlebih dahulu menyelidiki apakah perempuan yang akan didekatinya itu merasa suka dengan dirinya atau tidak. Jika tidak maka Dikta pun akan menyerah.

Lalu, Dikta pun juga mengakui bahwa ia pernah mengungkapkan perasaan cintanya kepada Enzy Storia. Namun, Enzy Storia langsung membantah dan mengatakan bahwa dirinya dan Dikta tak akan bisa bersama.

Penyayang Binatang

Nggak banyak yang tahu nih, kalau dibalik sosok yang laki abis dari vokalis ini, ternyata ia merupakan sosok penyayang binatang gaes. Diketahui Pradikta Wicaksono ini sangat suka dengan kucing dan memiliki peliharaan kucing kesayangannya.

Memiliki Hobi Diving

Selain itu, Dikta ini mempunya hobi diving gaes. Terlihat dalam unggahan Instagramnya kalau Dikta ini sering membagikan kegiatannya saat diving.

Baca Juga: Profil Band Deadsquad, Death Metal Dengan Rasa Unik

Kumpulan Foto Dikta

Profil dan Biodata Dikta, Vokalis Yovie and Nuno Yang Menyukai Binatang 1
Profil dan Biodata Dikta, Vokalis Yovie and Nuno Yang Menyukai Binatang 2
Profil dan Biodata Dikta, Vokalis Yovie and Nuno Yang Menyukai Binatang 3
Profil dan Biodata Dikta, Vokalis Yovie and Nuno Yang Menyukai Binatang 4
Profil dan Biodata Dikta, Vokalis Yovie and Nuno Yang Menyukai Binatang 5
Kata Kunci Menarik yovie and nuno biodata

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More