Lagi, Sebuah Dapur Rumah Warga Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro Kota, Ludes Terbakar

218

BERITA BOJONEGORO Setelah kebakaran di sebuah ruko (rumah toko) dan Warkop (Warung Kopi) di Pasar Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Minggu (9/5/2021) sekira pukul 00:20 WIB.

Di hari yang sama, Minggu (9/5/2021) sekira pukul 14:40 WIB, juga terjadi kebakaran di sebuah rumah yang dimanfaatkan untuk dapur, milik Mulyono (67), pensiunan dokter hewan, yang berada di Jalan K. Mojo, Kelurahan Mojokampung, RT 013, RW 001, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh tetangga korban, seorang ibu rumah tangga ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Jalan Ahmad Yani, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, sekira pukul 14:58 WIB.

“Memperoleh laporan tersebut, pihak Dinas Damkar Bojonegoro langsung meluncur ke lokasi kejadian. Mobil Damkar beserta personilnya tiba di Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 15:03 WIB dan langsung berjibaku melakukan pemadaman,” ungkap Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojnegoro Adi Winarno, Minggu (9/5/2021).

Lanjut Adi Winarno, guna memadamkan amukan Si Jago Merah itu, Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 1 (satu) Unit mobil komando merah+4 set SCBA dan 2 (dua) unit Fire Truck dari Pos Kota beserta 9 (Sembilan) personil pemadam, dan 1 (satu) mobil water supply dari BPBD beserta 2 (dua) personilnya.

“Alhamdulillah, kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 16:00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan, kebaaran yang diduga akibat lupa mematikan kompor saat ditinggal belanja ke pasar itu, ditaksir korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta, yang meliputi rumah dapur dengan ukuran 7 x 4 meter itu ludes terbakar, termasuk perabot atau alat-alat dapur hangus dan rata dengan tanah.

Adapun unsur yang terlibat dalam pemadaman, BPBD Bojonegoro, Pegawai Kelurahan Mojokampung dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More