Cegah Peredaran Uang Palsu, Polisi Lamongan Periksa para Jasa Penukaran Uang

Cegah Peredaran Uang Palsu, Polisi Lamongan Periksa para Jasa Penukaran Uang
Bagikan

Berita Lamongan – Polisi Lamongan kembali menggelar patroli untuk mencegah adanya persebaran uang palsu di masa mendekati Lebaran Idul Fitri 2021 ini. Salah satu tempat yang disisir adalah Jl Basuki rahmat, Lamongan karena ditempat ini menjadi tempat favorit jasa penukaran uang. Kasat Sabhara Polres Lamongan AKP Mukhammad Fadelan mengungkapkan, patroli tersebut digelar guna mengantisipasi peredaran uang palsu.

“Patroli ini untuk mengantisipasi Upal (uang palsu), juga penyalahgunaan uang agar jangan sampai dapat merugikan salah satu pihak,” kata AKP Fadelan, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Selain itu, patroli dengan menerjunkan anggota bersenjata laras panjang tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik penyedia jasa maupun warga yang menukarkan uang rupiah baru.

Fadelan mengimbau masyarakat selalu hati-hati ketika menukarkan uang dan lebih jeli ketika meneliti perbedaan uang palsu dan asli.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu hati-hati dan jeli meneliti perbedaan uang palsu dan asli saat melakukan transaksi,” tutur Fadelan.

Sejauh ini pihaknya belum mendapati adanya hal-hal yang menyimpang, baik upaya kejahatan maupun beredarnya Upal. “Patroli ini akan terus digiatkan hingga jelang Lebaran 2021 nanti,” tuturnya.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Sementara itu, salah satu penyedia jasa penukaran uang baru yang ada di Jalan Basuki Rahmat Lamongan, Bairi mengaku sangat terbantu dan merasa aman dengan adanya patroli dari Polres Lamongan.

“Senang dengan adanya patroli semacam ini, karena kami menjadi aman dari pihak-pihak yang akan berbuat jahat,” tuturnya menyikapi patroli Polres Lamongan.

Bagikan

Also Read