Benarkah Mantan Bupati Lamongan, H Fadeli Meninggal karena Covid, Ini Penjelasan Keluarga

1.454

Berita Lamongan – Warga Lamongan, Jawa Timur, Dikejutkan dengan meninggalnya Mantan BUpati Lamongan H Fadeli. Padahal Fadeli sendiri baru saja turun tahta. pihak keluarga akhirnya menuturkan terkait sakit yang diderita mantan orang Nomor 1 Lamongan itu. Putra pertama almarhum Fadeli, Deddi Nordiawan menjelaskan, ayahnya mengalami gangguan kesehatan sejak pertengahan Ramadhan dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ayah kami, Bapak Fadeli bin Hasan. Beliau kami antarkan ke rumah sakit tepat tanggal 12 Ramadhan, malam hari,” kata Deddi kepada para pelayat yang datang ke rumah duka di Kelurahan Tlogoanyar, Lamongan, Sabtu (8/5/2021).

Mewakili keluarga Deddi mengungkapkan, Fadeli masuk rumah sakit menyusul sang istri, Makhdumah Fadeli, yang lebih dulu mendapatkan penanganan medis karena mengalami gangguan pernapasan.

“Pada saat awal itu kita mengantarkan ibu yang napasnya sudah mulai ada permasalahan, tapi ternyata kemudian takdir berkehendak lain, justru ayah yang mengalami pemburukan. Sehingga Hari Selasa masuk ICU dan kemudian hari ini dipanggil oleh Allah. Ini sekaligus sebagai hikmah untuk kita semuanya, keluarga besar, bahwa kita tidak pernah tahu tentang maut,” ujarnya.

Kepergian Fadeli membuat Deddi dan keluarga merasakan kehilangan sosok pemimpin, yang selama ini menjadi teladan. “Kami sekeluarga kehilangan yang sangat besar, karena beliau adalah sosok pemimpin, pengayom, teladan kita semua, pejuang luar biasa, tidak pernah kenal rasa takut,” ujarnya.

Putra sulung mantan Bupati Lamongan itu menambahkan, ayahnya juga pribadi yang tak kenal menyerah. Hal itu terbukti ketika kondisi kesehatannya terus menurun, justru Fadeli yang meyakinkan anak-anaknya bahwa dirinya akan sembuh.

“Bahkan sampai tadi pagi jam 8 pagi masih mengepalkan tangan kepada saya untuk tetap semangat. Tapi jam 10 lebih 50 menit Allah berkehendak, berhenti jantung beliau,” tutur Deddi.

Jenazah Fadeli dimakamkan di Makam Sukomulyo, setelah disalatkan di Masjid Agung Lamongan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, jenazah juga sempat dilepas oleh Forkopimda Lamongan di rumah duka di Kelurahan Tlogoanyar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More