Sebuah Ruko dan Warkop di Pasar Desa Blimbinggede, Ngraho, Ludes Terbakar

Sukisno

Sebuah Ruko dan Warkop di Pasar Desa Blimbinggede, Ngraho, Ludes Terbakar
Bagikan

BERITA BOJONEGORO Kebakaran hebat menggemparkan warga di saat sedang terlelap tidur, Minggu (9/5/2021) sekira pukul 00:20 WIB. Pasalnya, sebuah ruko (rumah toko) yang berada di Pasar Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, alami kebakaran.

Kebakaran dilaporkan oleh Aris (35) petugas Satpol PP Kecamatan Ngraho ke Pos Bantu Pemadam Kebakaran (Damkar) Ngraho yang berada Jalan Raya Kalirejo, Kecamatan Ngraho sekira pukul 00:30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Adi Winarno membenarkan jika telah terjadi kebakaran Ruko di Pasar Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho, Senin (9/5/2021) sekira pukul 00:20 WIB.

“Karena jarak Pos Damkar Ngraho dengan lokasi kebakaran hanya sekitar 1 (satu) kilo meter sehingga pukul 00:33 WIB, mobil Damkar beserta personilnya sudah tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman,” kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Adi Winarno menegaskan.

Lanjut Adi Winarno, kebakaran yang diduga akibat punting rokok yang menjalar ke kios BBM (Bahan Bakar Minyak) itu, berhasil dipadamkan sekira pukul 02:05 WIB.

“Guna melakukan pemadaman tersebut, kami mengerahkan 3 unit fire truck 1dari Pos Ngraho dan 2 unit dari pos padangan beserta 7 personilnya,” ungkapnya.

Adapun Ruko yang terbakar adalah milik Murni (41) berada di Kompleks Pasar desa Blimbinggede, Ngraho, terbakar hingga 90 persen dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta.

Musibah kebakaran yang dialami oleh Murni (41) juga menjalar ke sebuah Warung Kopi (Warkop) milik Sutar  (50), yang membakar 50 persen warung yang berukuran 3 x 7 meter dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta.  

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan amukan si Jago merah itu berhasil dijinakan sehingga tak merembet ke ruko atu kios yang berhimpitan di Kompleks Pasar desa Blimbinggede yang berada di Lingkungan RT 005, RW 002 Desa Blimbinggede, Ngraho itu.

“Usai kejadian, Damkar Bojonegoro memberikan sosialisasi tentang bagaimana penanganan kebakaran dan pencegahanya serta membagikan brosur untuk korban dan warga sekitar,” pungkasnya.

Unsur yg terlibat dalam membantu pemadaman, yakni, Koramil Ngraho, Polsek Ngraho, Satpol PP Kecamatan Ngraho, BPBD Bojonegoro, Relawan, Pemilik Warung dan Warga sekitar.

**(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read