Rapid Test Covid-19 Yang Digelar di Pasar Banjarejo Dan Dander, Dikawal Polres Bojonegoro

Sukisno

Rapid Test Covid-19 Yang Digelar di Pasar Banjarejo Dan Dander, Dikawal Polres Bojonegoro
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Setelah dilaksanakan Rapit Test Para Pedagang Pasar Kota Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (7/5/2020). Kini, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali melakukan Rapid Test terhadap para pedagang sayur dan pedagang rengkek dan lainya.

Kegiatan Rapid Test untuk para pedagang itu, digelar di Pasar Banjarejo Kecamatan Bojonegoro Kota dan Pasar Dander, Kecamatan Dander, yang keduanya berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Kegiatan Rapid Test dilakukan oleh Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Bojonegoro. Dengan dikawal pengamanan dari Mapolres Bojonegoro.

 Dalam kegiatan pengamanan Rapid Test ini, Polres Bojonegoro menerjunkan personil sebanyak 20 personil dan di bantu dari instansi terkait yakni Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Eko Dani Rinawan turut hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Dra Hj Nurul Azizah dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Dr Ani Pujiningrum.

Kepada para awak media, Kompol Dani Rinawan, menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bojonegoro kembali melakukan Rapid Test terhadap para pedagang sayur dan pedagang rengkek dengan di ambil sample darah.

Masih menurut Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Eko Dani Rinawan,SH, menyebutkan bahwa kegiatan Rapid Test ini kita kawal dengan melibatkan 20 personil Polres Bojonegoro dan di bantu dari Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes.

“Rencana awal Rapid Test terhadap para pedagang sayur dan pedagang rengkek di Pasar Banjarejo. Kita tunggu sepi akhirnya dialihkan ke pasar Dander.  Sebab, pasar merupakan klaster yang rentan penyebaran virus, maka Dinkes melakukan rapid test kembali terhadap para pedagang pasar tersebut,” tegas pria yang akrab disapa Pak Dani itu, Sabtu(9/5/2020) pukul 03:00 WIB.

Sementara itu, Sekda Bojonegoro DR Hj Nurul Azizah saat dimintai komentaanya mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali melakukan Rapid Test terhadap para pedagang sayur dan pedagang rengkek.

Masih menurut Bu Nurul – demikian Sekda Bojonegoro DR Hj Nurul zizah menambahkan, saat Pdilakukan Rapid test di Pasar Dander, para pedagangnya baik pedagang sayur, rengkek atau pedagang lainnya itu, mereka saat antusias dalam melakukan Rapid Test.

“Para pedagang kelihatan sangat sadar apa kegunaan Rapid Test. Sebab, dengan adanya Rapid Test itu bisa dijadikan sebagai deteksi dini dalam penanganan Covid-19 ini. Kegiatan ini tetap berkelanjutan sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan,” tandas wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DLH Bojonegoro itu.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Dr. Ani Pujiningrum juga turut menyampaikan tentang Kegiatan Rapid Test untuk para pedagang Pasar dibagi di 2 lokasi, yakni di Pasar Banjarejo dan Pasar Dander.

Lanjut Ani Pujiningrum, target dilakukan Rapid Test adalah untuk pedagang sayur, rengkek dan pedagang lainnya yang berada di 2 pasar tersebut. Secara keseluruhan Rapid Test diikuti keseluruhan 300 orang. Yang berasal dari Pasar Banjarejo 99 orang dan pasar Dander 201 orang.

“Semoga tidak bertambah lagi. Tetap memperhatikan physical distancing dan social distancing serta pola hidup sehat dan bersih,” harapnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read