Ada Kebakaran Rumah di Rendeng, Malo. Penyebabnya, Baca Di sini..!!

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah Kyai Mashur (62) yang berada di Desa Rendeng, RT 007, RW 003, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 10:05 WIB.

Kejadian naas itu, diketahui sendiri oleh Basid yang juga anaknya Kyai Mashur saat dirinya pulang dari jualan di toko miliknya. Mengetahui, kebakaran yang menimpa rumahnya itu, Basid langsung berlari menuju ke tetangga sekitarnya untuk meminta tolong memadamkan kebakaran rumahnya, dengan menggunakan air di sekitarnya serta dengan peralatan seadanya.

Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Kades setempat untuk diteruskan laporanya ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro dan ke Mapolsek Malo untuk ditindak lanjuti.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa rumah Kyai Mashur, seorang warga Desa Rendeng, RT 007, RW 003, Kecamatan Malo, Bojonegoro itu, Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 10:05 WIB.

“Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik yang diakibatkan cash handphone di atas kasur kamar pemilknya itu, berhasil dipadamkan warga dan dilanjutkan oleh personil Damkar. Kondisi kebakaran di rumah Kayi Mashur itu, hanya membakar rumahnya sekitar 10 persen saja,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, serius.

Masih menurut Mas Kirno, bhawa awalnya Dinas Damkar Bojonegro melalui Pos Kota menerima laporan dari Kades Rendeng sekira pukul 10:11 WIB. Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 10:30 WIB dan langsung melakukan pemadaman dan pembasahan.

“Alhamdulillah, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10:51 WIB,” tegasnya.

 Ditambahkan, guna melakukan pemadaman tersebut, Dinas Damkar mengerahkan 2 unit Fire Truck dari Pos Kota dengan menerjunkan 9 personilnya.

Lanjut Mas Kirno, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 5 juta. Hal itu, meliputi rumah semi permanen ukuran 10 x 8 meter persegi, yang terbakar 10 persen itu.

Adapun, barang-barang yang berhasil diselamatkan dalam kejadian itu, berupa Tempat tidur (Dipan) beserta kasurnya, Almari kayu berukuran 50 x 150 cm berisi pakaian dan 1 buah handphon dan chargernya.

Turut membantu melakukan pemadaman, yakni, anggota Polsek Malo, anggota Koramil Malo, anggota Satpol PP Kecamatan Malo dan Kades beserta perangkatnya serta warga sekitar.

**(Narto/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More