Kodam V/Brawijaya Bersinergi Rangkul Elemen Masyarakat, Atasi Kebutuhan Warga Terdampak Covid-19

16

SURABAYA (RAKYATNESIA.COM) – Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak Kodam V/Brawijaya dalam menanggulangi masyarakat terdampak Covid-19, di Wilayah Jawa Timur.

Salah satunya adalah dengan merangkul beberapa elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat di beberapa daerah yang menerapkan status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wiayahnya.

“Ini dalam rangka mencegah dampak sosial dari wabah Covid-19 yang saat ini sedang merebak di Indonesia, khususnya di Jawa Timur ini,” ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Jumat, (8/5/2020).

Munculnya pandemi Corona, kata Pangdam, seakan membuat seluruh pihak resah. Oleh sebab itu, dirinya berpendapat jika melakukan pencegahan terhadap penyakit menular itu, wajib dilaksanakan secepat mungkin.

“Pemerintah telah mengeluarkan peraturan tegas kepada masyarakat untuk mengisolasi diri guna memutus rantai penyebaran Covid-19.  Langkah ini tentunya akan berdampak terhadap banyak hal, terutama masalah sosial perekonomian masyarakat, khususnya pekerja informal yang mengalami pendapatan menurun drastis,” jelasnya.

Mayjen TNI Widodo menilai jika bhakti sosial seperti saat ini, sangat tepat untuk dilaksanakan. Pasalnya, melalui kegiatan yang digagas oleh pihak Kodam bersama elemen masyarakat kali ini, dapat memberikan dampak positif dalam membantu kebutuhan hidup warga di tengah mewabahnya pandemi Korona.

“Pada kesempatan ini juga, saya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan physical distancing. Itu untuk mengurangi kemungkinan kontak antara orang yang terinfeksi. Sehingga, dengan demikian dapat meminimalkan penularan Korona virus,” pinta Pangdam.

(Sumber: Penerangan Kodam V/Brawijaya/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More