Offroad dan Bhaksos di Watu Gandul, Menandai 2 Tahun TDI Bojonegoro

0 130

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Menandai 2 tahun TDI (Taft Diesel Indonesia) Bojonegoro, digelar even Offroad di Bojonegoro selatan dengan tujuan Wathu Gandul yang berada di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jatim.

Acara dikemas dalam Jelajah Wisata Alam Bojonegoro (jawab) Seri I “Road To Watu Ghandul”, yang diselenggarakan, Sabtu (7/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016). Bekerja sama TDi Bojonegoro dengan Pemdes Sambongrejo, Satlantas Polres Bojonegoro, Pokja Kebudayaan Bojonegoro, Orari dan FKOB (Forum Komunikasi Biker Bojonegoro).

“Kegiatan offroad diberangkatkan dari halaman Satlantas Polres Bojonegoro pada pukul 13.00 WIB, pada hari Sabtu (7/5/2016). Ada dua kelompok dalam kegiatan tersebut yakni, Fun offroad dan Non Fun Offroad,” demikian disampaikan Ketua TDI Bojonegoro Budiono saat ditemui di sela-sela acara di Watu Gandul, Minggu (8/5/2016).

Ditambahkan, kegiatan Non Fun offroad mengambil Start dari Bojonegoro, Dander, Bubulan, Hutan Pal Daplang arah ke Deling. Setelah di Dusun Randupitu belok kanan menuju ke Pragelan, Gondang dan berakhir di Pintu masuk Obyek Wisata Wathu Gandul yang berada di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro.

Untuk yang fun off road melewati route Bojonegoro, Dander, Bubulan, Temayang, Gondang hingga ke Watu Gandul.

Offroad dan Baksos tandai 2 tahun TDI Bojonegoro2

Perjalanan mereka sampai ke lokasi di Watu Gandul rata-ratadi atas pukul 18.00 WIB, ada yang paling akhir itu sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah itu, TDI Bojonegoro, ngumpul-ngumpul dalam kegiatan hiburan di depan pintu masuk Obyek Wisata Watu Gandul.

“Kita buat acara elekton untuk menghibur peserta offroad dan warga sekitar Obyek wisata Watu Gandul. Malamnya, kita buat tenda dan istirahat di situ. Baru paginya kita bersama-sama mendaki Pegunungan Kendeng Selatan yang berada di Desa Sambongrejo, untuk menyaksikan obyek Wisata Wathu Gandul itu,” tegasnya.

Masih menurut Mas Budi -demikian Ketua TDI Bojonegoro Budiono, biasa disapa- dia dan teman-teman TDI eksplor Watu Gundul. Salah satu tujuanya adalah memperkenalkan obyek wisata alam Watu Gandul, agar bisa lebih dikenal dan semakin banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing.

Selain eksplor Waru Gandul, TDI Bojonegoro juga melaksanakan kegiatan Bhakti sosial (Bhaksos) dengan memberikan bantuan berupa sembako dan alat-alat-tulis kepada warga Desa Sambongrejo melaui kepala desa (kades) setempat.

“Kita serahkan bantuan itu kepada Pak Kades setempat, karena kepala desa adalah orang yang palin tahu, siapa saja warganya yang perlu dibantu. Bantuan itu untuk menandai 2 tahun TDI Bojonegoro, dengan harapan bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujar Mas Budi.

Dalam kegiatan Ultah TDI Bojonegoro kedua, offroroad diikuti sekitar 125 peserta. Ada 60 peserta dari dalam alias lokal Bojonegoro, sisanya berasal dari luar Bojonegoro dan ada 3 peserta yang berasal dari Jakarta.

Sementara itu, kepala Desa Sambongrejo Eko Prasetyono saat dimintai komentarnya tentang kunjungan TDI Bojonegoro ke Watu Gandul mengatakan, dirinya sangat tersanjung karena Watu Gandul dipilih oleh TDI Bojonegoro untuk kegiatan ulang tahunnya yang kedua.

“Kami sangat tersanjung sekali, atas kehadiran teman-teman TDI Bojonegoro ke desa Sambongrejo dan eksplor di Watu Gandul. Juga terima kasih, sudah dibantu mempromosikan obyek wisata alam Watu Gandul. Terima kasih juga, atas pemberian bantuan sembako dan alat-alat tulis dalam Bhaksos TDI Bojonegoro, semoga TDI bojonegoro makin kompak dan maju,” katanya dengan penuh harap.

Lebih lanjut, Eko Prasetyono menambahkan, selain TDI Bojonegoro, Minggu (8/5/2016) juga hadir rombongan ForumKomunikasi Biker Bojonegoro (FKOB), yang terdiri dari teman-teman pecinta motor CB dan RX King. Juga ratusan, pengunjung lainya yang membanjiri lokasi obyek wisata Watu Gandul. **(Kis/Yus).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More